Wednesday, November 21, 2018

Tagging progress Value Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML

Tagging <progress> Value Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML




Tagging progress Value Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sobat mungkin sudah tidak asing dengan istilah value atau isi sebuah pengkodean, dengan adanya value maka kita dapat memasukkan sebuah data dan juga fungsi tertentu. Value populer digunakan pada semua jenis input pada perangkat keras dan juga lunak, input ini disuguhkan kepada pengguna dan bebas mereka isi sesuai dengan keinginannya.

Tak terkecuali dengan progress bar yang menggunakan atribut ini untuk menentukan nilai yang nantinya akan dijadikan panjang dan pendek nya meteran progress bar.

Nah, salah satu atribut yang dimiliki Tag Progress adalah "Value".


Seperti apakah fungsi dari Atribut Value pada Tag Progress pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Value - Adalah jenis input yang ditujukan kepada pengguna sebagai penampung nilai atau data agar nantinya dapat diproses ataupun disampaikan kepada induk dari pengkodean.

Tidak banyak memang keterangan mengenai atribut ini yang dapat saya sampaikan akan tetapi pada dasarnya atribut ini memang sangatlah penting untuk mendukung induk kode dalam bekerja secara maksimal dan baik, tanpa atribut ini maka nilai yang disampaikan oleh sistem ataupun pengguna tidak dapat diketahui dengan baik oleh induk. Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<progress value="100"> </progress>

Penerapan Syntax :


<progress value="25" max="100"></progress>


Value Value Progress :

No.

Value

Fungsi

1
number
Berfungsi untuk mendefinisikan nilai data yang akan di proses untuk disampaikan pada pengguna melalui halaman website.


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE


Ingin Kembali ke <progress> Tagging ?
Klik disini : Tagging <progress> HTML



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Tagging <progress> value Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <progress> value HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments