Wednesday, November 21, 2018

Tagging progress Max Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML

Tagging <progress> Max Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML




Tagging progress Max Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Pada kesempatan sebelumnya saya sudah memberikan artikel tentang induk dari atribut ini, yang mana fungsi pengkodean ini digunakan untuk membuat sebuah tampilan loading di dalam sebuah halaman website. Adapun atribut ini memiliki kinerja khusus yang menangani tentang ukuran bidang maksimal loading dapat dimuat.


Nah, salah satu atribut yang dimiliki Tag Progress adalah "Max".

Seperti apakah fungsi dari Atribut Max pada Tag Progress pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Max - Adalah salah satu fungsi dalam bahasa inggris yang berarti maksimal, fungsi ini merupakan salah satu atribut penting yang dimiliki oleh tag Progress dalam pemrograman HTML. Kinejanya apabila value atau isi dari kondisi yang memenuhi syarat berjalan dengan cara bertambah atau berkurang maka tidak diperbolehkan untuk menerobos atau melebihi dari batas maksimal dari atribut ini.

Contoh kecil dari presentase yang memiliki batas maksimal yang bernilai 100 maka nilai isi tidak boleh melebihi dari angka maksimal tersebut, sehingga presentase akan terus terkendali dan akan menunjukan laporan grafik di bawah 100%.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<progress max="100"> </progress>

Penerapan Syntax :


<progress value="25" max="100"></progress>


Value Max Progress :

No.

Value

Fungsi

1
number
Berfungsi untuk mendefinisikan nilai maksimal yang dapat ditampung oleh progress bar ketika akan dilaporkan melalui halaman website.


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE


Ingin Kembali ke <progress> Tagging ?
Klik disini : Tagging <progress> HTML



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Tagging <progress> Max Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <progress> Max HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments