Friday, June 29, 2018

Tagging a Ping Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML

Tagging <a> Ping Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML




Tagging <a> Ping Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sebelumnya sobat tentunya sudah pernah mempelajari tentang salah satu tag content yang digunakan pada pemrograman HTML yaitu <a>, yang mana ia dapat difungsikan sebagai addressing tag dan dapat mengarahkan seorang pengunjung yang sudah mengklik tulisan untuk memproses atau mengarahkan pengunjung ke halaman yang lainnya.

Tak hanya itu saja, ternyata pada tag <a> memiliki fitur yang berguna seperti CMD yaitu mengirimkan beberapa paket kepada alamat tujuan.

Attribute ini bernama Ping dan bekerjasama dengan <a> yang berguna untuk mengetahui kinerja sebuah kekuatan koneksi maupun server dari address.

Jadi, seperti apakah bentuk dari Name itu ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Ping - sobat yang agak tahu tentang komputer pasti ya sobat mengenali dengan istilah command promt ? pada sebuah aplikasi tersebut terdapat fitur yang berguna untuk mengetes jaringan atau koneksi internet ketika ingin digunakan. penulisan pada cmd hampir sama dengan atribut ini yaitu mengisi dengan value jenis alamat website ataupun server yang tentunya adalah sebuah DNS.

Fungsi dari ping adalah untuk mengetes sebuah jaringan apakah dapat diakses secara cepat dan mudah tanpa harus mengunjungi website atau alamat tersebut. pada umumnya mereka akan mengirimkan sebuah paket request melalui protocol tcp pada jaringan dan balasan dari request akan dijadikan pedoman seberapa kuat jaringan kita mengirim dan menerima arus paket data dari server.

Syntax :

<a ping="URL">

Penerapan Syntax :


<a ping="https://www.jokam-informatika.com/">


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE


Ingin Kembali ke <a> Tagging ?
Klik disini : Tagging <a> HTML



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Tagging <a> Ping Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML. Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <a> Ping HTML. Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments