Friday, June 29, 2018

Tagging a Name Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML

Tagging <a> Name Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML




Tagging <a> Name Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sebelumnya sobat tentunya sudah pernah mempelajari tentang salah satu tag content yang digunakan pada pemrograman HTML yaitu <a>, yang mana ia dapat difungsikan sebagai addressing tag dan dapat mengarahkan seorang pengunjung yang sudah mengklik tulisan untuk memproses atau mengarahkan pengunjung ke halaman yang lainnya.

Apabila sobat seorang programmer pastinya untuk sebuah identitas pendeklarasian sangatlah wajib dengan menyertakan identitas agar tidak kelupaan pada saat sedang mengkoding sebuah bentuk website statistik. Kemudahan yang ditawarkan apabila anda memanfaatkan atribut ini adalah ketika anda ingin merubah koding maka anda tinggal mencari nama yang sudah anda tetapkan sebelumnya.

Attribute ini bernama Name dan bekerjasama dengan <a> dalam menentukan sebuah Identitas name dari konten bahasa agar dapat memudahkan programmer HTML agar tidak menjadi kebingungan.

Jadi, seperti apakah bentuk dari Name itu ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Name - adalah sebuah metode yang berguna untuk memberi identitas pada sebuah deklarasi supaya saat anda ingin merubah sebuah deklarasi maka dapat dilakukan dengan mudah karena tinggal mencari nama yang sudah anda tetapkan, adapun untuk menetapkan sebuah nama dapat anda lakukan dengan mudah tanpa terikat sebuah aturan khusus alias bebas.

Syntax :

<a name="value">

Penerapan Syntax :


<a href="https://www.jokam-informatika.com" name="Website JOKAM INFORMATIKA">


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE


Ingin Kembali ke <a> Tagging ?
Klik disini : Tagging <a> HTML



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Tagging <a> Name Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML. Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <a> Name HTML. Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments