Sunday, September 9, 2018

Dasar Atribut Tagging summary Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <summary> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging &lt;summary&gt; Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sobat tahukah tentang tag yang satu ini ? Tag ini diambil dari istilah bahasa inggris yang berarti "Ringkasan", maka sesuai dengan artinya tersebut tag ini digunakan untuk mendeklarasikan sebuah fungsi deskripsi yang panjang menjadi sebuah kata atau ringkasan yang pendek. Ringkasan juga digunakan sebagai titik pembahasan dapat dimengerti oleh pembaca, maka agar pembaca lebih mengerti tersebut anda harus mengerti tentang tata cara meringkas yang baik pada sebuah deskripsi yang panjang agar dapat dimengerti.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Summary pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Summary - Adalah salah satu tag pada pemrograman HTML yang memiliki fungsi untuk meringkas sebuah deskripsi, ringkasan biasanya tidak lebih dari 5 kata. Sesuai prosedurnya, ringkasan harus mudah untuk dimengerti semua orang pada katergori pembahasan atau deskripsi yang termuat. Sebuah ringkasan juga bisa mencakup sebuah definisi, barang, pengertian, fungsi, tata cara dan lain sebagainya yang memiliki penjabaran yang tidak sedikit.

Dengan bantuan Tag <details> maka tag ini bisa disembunyikan dengan baik, sehingga deskripsi tidak terpampang dengan menghabiskan semua ruang pada halaman. Meski tersembunyi, anda bisa membukanya dengan cara mengklik pada inti atau ringkasan tersebut anda akan menjumpai deskripsi akan terpampang dibawah ringkasan dan selain itu anda bisa menutup atau menyembunyikannya kembali agar tidak memakan banyak ruang kembali pada halaman.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<summary> Teks </summary>

Penerapan Syntax :


<details>
 <summary>Smartphone Android</summary>
  <p>Adalah sebuah perangkat elektronik yang dapat digunakan untuk media komunikasi oleh penggunanya menggunakan jaringan data dan jaringan telepon.</p>
</details>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <summary> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <summary> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments