Keyword (Kata Kunci) : Pengertian, Kinerja Dan Jenisnya
Hai sobat Jokam Informatika, Kali ini saya akan membahas tentang Keyword. tahukah kalian dengan istilah keyword atau kata kunci ? Keyword ini bukan sembarang kata kunci biasa yang kita gunakan pada saat pramuka (Sandi Morse) di dunia nyata. akan tetapi kata kunci yang akan saya bahas ini merupakan kata kunci yang digunakan oleh para developer ataupun blogger di dalam bersaing pada sebuah website secara global. mereka memperebutkan gelar penghuni halaman pertama sistem pencarian search engine seperti Google, Yahoo dan Yandex.
Untuk menentukan sebuah kata kunci yang kuat dan berpotensi dikunjungi banyak orang adalah hal yang sangat menyulitkan, karena mengingat banyaknya persaingan di dunia internet. akan tetapi apabila kita dapat menentukan kata kunci yang tidak terlalu banyak saingan dan kuat potensi untuk bertahan maka kita akan mendapatkan banyak keuntungan ditinjau dari segi banyaknya pengunjung dan kestabilan pengunjung per harinya. seperti apakah kesulitan dan juga manfaat dari keyword ini ? simak artikel saya ini untuk mengetahui selengkapnya.
Apa Sih Itu Keyword ?
Dalam artian bahasa indonesia adalah Kata Kunci, di dalam dunia nyata kunci digunakan untuk memasuki sebuah ruangan atau tempat yang ingin kita tuju. hal ini sedikit mirip dengan keyword yang di dalam internet, akan tetapi keyword ini menggunakan kata untuk memasuki sebuah artikel yang anda kehendaki. pada saat pembuatan kontent artikel, makasih pembuat akan menyisipkan dengan sengaja atau tidak kata kunci agar pengunjung dapat menemukan kunci yang ada di dalam artikel miliknya. semakin cocok kata kunci dengan kunci yang ada di dalam artikel maka kemungkinan untuk dikunjungi semakin besar, namun persaingan juga turut diperhitungkan.
Seorang penulis konten website akan terus " Meriset Keyword " setiap harinya demi mendapatkan kata kunci yang populer serta tidak banyak persaingan. dari segi marketing, apabila pengunjung kita membludak atau banyak maka keuntungan yang akan kita dapatkan tersebut tentunya akan lebih banyak dengan syarat kita memasarkan sebuah produk pada website kita baik itu melalui iklan maupun jasa.
Apabila sebuah website di dalamnya tidak memiliki kata kunci maka dapat dipastikan website tersebut akan terkucilkan atau jauh dari keramaian mesin pencari.
Kinerja Keyword (Kata Kunci)
Mengenal keyword atau kata kunci terasa tidak afdhol apabila kita tidak mengetahui kinerja dari siklus kata kunci tersebut. berikut ini merupakan kinerja keyword di dalam internet :
- Memasukan Kata Kunci Kedalam Mesin Pencari
- Mesin Pencari Memproses Permintaan
- Melaporkan Hasil
- Pencari Mengunjungi Hasil
Jenis Keyword Berdasarkan Kata
Jenis keyword berdasarkan kata dari kalimatnya dibedakan menjadi dua yaitu :
- Short Tail Keyword (Kata Kunci Ekor Pendek)
- Jokam Informatika
- Trik Komputer
- Harga Handphone
- Spesifikasi Handphone dan lain sebagainya.
Kelebihan :
- Sangat Kuat Apabila Memiliki Posisi Disini
Kekurangan :
- Persaingan Yang Ketat
- Hasil Kurang Relevan
- Long Tail Keyword (Kata Kunci Ekor Panjang)
- Apa Itu Server VPN Jokam Informatika
- Harga Handphone Apple Jokam Informatika
- Tips Jokam Informatika
- Apa Itu Keyword Jokam Informatika dan lain sebagainya.
Kelebihan :
- Dapat Menempati Short Tail Keyword Apabila Sudah Sangat Ramai Pada Website Kita
- Dapat Menggeser Blog Lain Dengan Kata Kunci Bikinan Kita yang dikombinasikan Short Keyword, Maka Dapat Menyerang website terkemuka apabila keyword utama website lawan terdesak oleh banyak artikel kita yang relevan dengan Short Keyword milik website tersebut.
- Lebih memuaskan pengunjung karena sesuai dengan spesifik pencarian mereka.
- Lebih mudah ditemukan.
Kelemahan :
- Akan terlihat aneh apabila pembentukan kata tidak sinkron.
Jenis Keyword Berdasarkan Waktu
Ternyata kata kunci juga dapat berdampak pada website kita berdasarkan rentang berapa lama, keyword yang di bidik juga menjadi faktor website tersebut ramai dari waktu ke waktu ataupun sementara. berikut adalah 2 perbedaan jenis berdasarkan waktu :
- Keyword Abadi
- Makanan Enak
- Cara Memasak
- Handphone Awet
- Harga Handphone
- Keyword Musiman
- Harga HP September
- Makanan Viral Solo
- Bocah Viral Di Sosmed
- Bursa Kerja 2018
Jenis Keyword Berdasarkan Pemirsa
Suatu konten dapat ditujukan untuk berapa orang atau kaum, hal ini agar lebih tepat di dalam pembidikan pemirsa. Keyword berdasarkan pemirsa ini dibedakan menjadi 2 golongan :
- Kata Kunci Umum
- Cara mengobati gatal pada kulit
- Kuota murah
- Bahaya merokok
- Kata Kunci Khusus
- Cara Supaya Adsense Tidak Terbanned
- Cara Mengoperasikan Handphone Apple
- Apa Itu Bitcoin Trading
Itulah beberapa kata kunci yang dapat anda ketahui, sebenarnya masih banyak jenis dari kata kunci yang digunakan oleh para penulis website di dalam meraup para pengunjung. semua kesulitan di dalam pembuatan kata kunci dapat terlewati dengan mudah apabila kita sering berlatih untuk meriset banyak kata kunci, kita akan menjadi semakin terlatih dan akan menemukan banyak peluang kata-kata yang muncul di pikiran kita.
Persaingan kata kunci di dalam internet selalu terjadi secara terus menerus dalam waktu 1x24 jam sepanjang waktu, maka apabila anda tidak memperbarui kata kunci atau menambah konten yang ada maka bisa dipastikan website anda akan tertinggal dengan website yang lain alias terpuruk.
Baca juga lainnya :
- Traffic Source Website : Pengertian, Asal, Jenis Dan Cara Menganalisanya
- SEO Dan Non-SEO : Pengertian, Kelebihan Dan Kekurangannya Lengkap
- Search Engine : Manfaat Nomor 4 Mengurangi Kemacetan Netizen Di Jalan Raya
- Masalah Yang Sering Dihadapi Para Pemilik Akun Adsense
Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan di dalam artikel saya yang berjudulkan Keyword (Kata Kunci) : Pengertian, Kinerja Dan Jenisnya.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda yang ingin mengetahui tentang dasar keyword atau kata kunci.
Sekian dan terimakasih.
Kata kunci terkait :
- keyword everywhere
- keyword revealer
- keyword java
- keyword dominator
- keyword eye
- keyword for youtube
- kata kunci sukses