Tuesday, November 12, 2019

Keunggulan Teknologi Di Masa Modern Yang Digunakan Masyarakat

Teknologi Masa Modern

Jokam-Informatika.com Tahukah sobat teknologi di masa modern apa saja yang digunakan oleh masyarakat ?. disini mimin akan membahasnya beberapa teknologi yang digunakan oleh masyarakat saat masa sudah maju atau modern.

Lalu, teknologi apakah yang digunakan masyarakat ?

Penasaran ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya lebih lengkap,

 

Teknologi – Di masa modern pastinya akan lahir teknologi yang sangat berguna untuk masyarakat. Kita tidak dapat membohongi pada diri sendiri, teknologi merupakan sebuah cara yang mungkin bisa dikatakan alternatif wajib dimiliki oleh manusia apabila mereka ingin menjalankan sebuah kehidupan dengan mudah dan lancar. Hal ini memang sangat membantu beberapa kegiatan manusia dan juga dapat menguntungkan apabila digunakan dengan bijak dan pintar. Namun tidak sedikit seseorang memanfaatkan kemudahan teknologi dengan cara melakukan kejahatan yang menguntungkan individu tersebut.

Akan tetapi ini adalah sebuah teknologi yang memang sangat perlu untuk manusia miliki, karena teknologi merupakan media pembantu agar manusia lebih mudah menjalani kehidupannya maupun kegiatannya dengan cara yang singkat. Jadi faktor kejahatan adalah resiko dari sebuah peluang. hanya kita lah yang dapat memilah mana yang baik dan mana yang tidak seharusnya kita lakukan.

Teknologi sendiri sudah menyebar ke berbagai belahan dunia dengan mudah, harga yang ditawarkan dari sebuah teknologi pun beranekaragam dan hal ini sesuai mengikuti perkembangan zaman sehingga semakin jauh maka harga beberapa teknologi modern akan dijual dengan harga miring semua, begitupula waktu yang akan datang. karena teknologi baru akan terus berkembang dan bersaing untuk mendapatkan banyak konsumen dengan cara persaingan harga murah. Teknologi dari zaman ke zaman akan semakin modern karena banyak sekali seseorang yang kreatif-kreatif muncul dan membikin produk yang dapat bersaing di perdagangan umum.

Salah satu keunggulan teknologi yang digadang-gadang sering dilirik adalah teknologi yang membantu pekerjaan manusia, banyak yang berani membeli teknologi tersebut demi cepat terlaksananya pekerjaan mereka dan tidak memberatkan pekerjaan mereka maka mereka akan memilih iya untuk membelinya.

Berikut ini adalah Keunggulan penggunaan teknologi penting yang masyarakat gunakan :

 

1. E-KTP

Mungkin anda sudah tidak asing dengan salah satu keunggulan teknologi yang satu ini, dimana identitas card khusus orang indonesia ini dapat ditempatkan kedalam server online, sehingga pemerintah dan pihak berwajib akan lebih mudah mencari dan mendata para penduduknya yang sekian banyak tersebut. Sedangkan kinerja yang digunakan E-KTP adalah data fisik dan tanda tangan pemilik kartu tersebut akan disimpan didalam server yang memiliki database yang mampu menampung data yang bertera-tera bites.

Sehingga pada saat dibutuhkan maka data tersebut akan dicari dengan mudah kedalam server dengan memanfaatkan kinerja find data. Maka pihak berwajib atau pemegang data akan mencari data yang cocok dengan keterangan pada kartu warga negara yang bersangkutan pada saat itu, adapun nomor yang digunakan akan mengacu pada nomor induk keluarga atau NIK yang nantinya akan dijadikan nomor KTP anda.

 

2. Internet

Internet merupakan teknologi yang paling banyak digunakan baik itu anak-anak sampai dengan orang yang sudah manula sekalipun, mereka dapat memanfaatkan teknologi ini untuk keperluan mereka yang sulit seperti pekerjaan, pembelajaran, memasak, dan cara yang tidak mereka ketahui lainnya ini akan ada apabila anda mencarinya di internet yang luas akan pengetahuan, karena internet lebih dari sekolah.

Namun ada sisi negatifnya dari teknologi internet yang mana semua orang bebas mengakses informasi yang umum dan ini tidak terkecuali konten pornografi, perjudian dan lain sebagainya yang bisa dengan bebas ada didalam internet. Namun anda dapat mengatasinya agar konten tersebut tidak tayang dengan cara memblokirnya menggunakan salah satu jasa pemblokir konten gratis bernama Nawala.

Selain itu negara indonesia juga berusaha memblokir beberapa alamat website yang diduga mengandung unsur negatif seperti pelecehan, seksual dan profokasi. Namun bukan mustahil banyak alamat-alamat baru yang muncul dan mungkin akan terlihat pada handphone atau laptop anda yang lolos dari pemblokiran. Karena mengingat banyaknya alamat yang terlahir setiap harinya sehingga memperbanyak tugas pemblokiran yang mana pekerjanya juga manusia untuk mengenali alamat-alamat yang lahir setiap harinya.

 

3. Kendaraan

Salah satu kendaraan adalah teknologi yang tidak berjalan pada sektor perkabelan jaringan seperti halnya KTP atau internet. Namun kendaran adalah jenis teknologi yang banyak digunakan oleh masyarakat umum, hal ini karena manusia mempunyai tuntutan aktivitas yang mengharuskan mereka untuk pergi ke suatu tempat untuk mengantar, mengambil atau sekedar berkunjung didalam pekerjaannya atau lain sebagainya. Sedangkan kendaraan bergerak pada jenis teknologi transportasi manusia, harga yang ditawarkan pada teknologi kendaraan beranekaragam dan harganya berjuta-juta karena mengingat bahan yang dipakai memakai baja dan beberapa komponen yang bisa berhindar dari kerusakan karena iklim dan beberapa keadaan diluar rumah.

Sedangkan kendaraan seiring bergantinya zaman biasanya akan di hadiri dengan teknologi yang terbaru. Teknologi yang dimaksud adalah kenyamanan berkendara para pembeli dan kecepatan yang dapat ditempuh kendaraan tersebut, karena semua orang mengharapkan kendaraan yang cepat. Hal ini karena mereka ingin cepat sampai dan efisiensi waktu mereka, namun kekurangan dari teknologi ini maka akan mendekatkan kita pada kematian apabila kita menyalahgunakan mengendarainya dengan kecepatan yang apabila terjadi kecelakan akan melemparkan kita secepat kilat apabila itu terjadi.

 

4. Alat Memasak

Salah satu kemudahan teknologi memasak adalah lahirnya magic com dan LPG, karena keduanya dapat membantu kita memasak. Karena teknologi yang lawas adalah menggunakan kayu bakar, hal ini mungkin akan memberikan cita rasa yang nikmat pada makanan apabila kita menggunakan kayu bakar. Namun bagi kita yang mengejar waktu dan kemudahan lainnya maka kita dapat menggunakan teknologi tersebut demi keefisiensinya masakan yang cepat dan baik. Karena mengingat banyak sekali ibu rumah tangga yang sibuk terburu-buru untuk berangkat berkerja pagi-pagi maka teknologi cocok untuk mereka.

 

5. Sensor dan Kamera

Salah satu keunggulan teknologi hardware didalam hal keamanan merupakan salah satu cara kita mengamankan apa yang kita miliki atau mengamankan suatu tempat atau barang umum dari beberapa maling atau pencuri, maka dengan sensor dan kamera akan meminta verifikasi terlebih dahulu kepada pemilik aseli untuk mengakses barang atau tempat yang akan diakses sebelum dimasuki atau digunakan. Sedangkan kamera untuk mengidentifikasi muka pengguna yang akan menggunakan barang atau tempat yang akan digunakan sebelum benar-benar terferifikasi.

Itulah hal modern dari teknologi yang biasa digunakan masyarakat untuk memperingan kegiatan atau pekerjaan mereka, sehingga waktu dan jarak akan tidak terasa apabila kita menggunakan teknologi tersebut.

Namun untuk urusan cara dan penggunaan yang baik atau salah tersebut adalah tanggung jawab pengguna masing-masing, untuk hukum dari penyalahgunaan teknologi sudah ditetapkan di dalam undang-undang negara indonesia sehingga akan diawasi agar tidak terjadi pelanggaran atau kejahatan yang mengancam beberapa orang lainnya.

 

 

Mungkin sekian dari apa yang saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Beberapa Keunggulan Teknologi Di Masa Modern Yang Bersifat Penting Dan Digunakan Masyarakat.
Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda beserta pengetahuan bagi anda maupun orang lain.
Sekian dan terimakasih.

 

Kata Kunci Terkait :

  • teknologi modern 2017
  • teknologi modern di indonesia
  • teknologi modern transportasi
  • teknologi modern dan fungsinya
  • teknologi modern dalam bidang kemasyarakatan
  • teknologi modern di jepang
  • teknologi modern dan madya
  • teknologi modern masa depan
  • teknologi modern adalah
  • teknologi modern terbaru
  • alat teknologi modern dan fungsinya
  • alat teknologi modern adalah
  • alat teknologi modern mengandalkan tenaga
  • alat teknologi modern menggunakan energi
  • alat teknologi modern di bidang internet
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments