Sunday, September 9, 2018

Dasar Atribut Tagging sup Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <sup> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging &lt;sup&gt; Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sebelumnya sobat mungkin sudah pernah mempelajari Tag <sub> yang memiliki fungsi untuk menentukan tulisan atau font dibawah daripada garis tulis(line) sebuah tulisan, sehingga akan membentuk kata ilmiah yakni : H2O dan CO2. Akan tetapi fungsi tag ini justru kebalikan dari fungsi tag yang sudah sobat pelajari.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Sup pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Sup - Adalah salah satu tag pada pemrograman HTML yang memiliki fungsi untuk mengatur huruf menjadi superscript atau mebih tinggi dari garis font, selain ketinggian juga dapat mempengaruhi ukuran font menjadi lebih kecil daripada huruf pada umumnya. Contoh tulisan yang menggunakan Superscript adalah : CO2
.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<sup> Teks </sup>

Penerapan Syntax :


Kurangnya udara bersih <b>O<sup>2</sup></b> dan banyaknya gas Karbon Dioksida <b>CO<sup>2</sup></b> menyebabkan masyarakat terpapar penyakit pernafasan.


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <sup> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <sup> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments