Thursday, July 12, 2018

Tagging audio Controls Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML

Tagging <audio> Controls Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML




Tagging <audio> Controls Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - sobat pastinya sudah pernah mempelajari tentang dasar dari tag <audio> sebelumnya, Tag ini berfungsi untuk mengimpor file audio agar dapat digunakan oleh halaman untuk memutar suara yang terkandung dalam file tersebut. Salah satu atribut yang digunakan oleh tag <audio> adalah atribut Controls.

bagi anda yang baru saja memahami audio syntax maka anda wajib untuk mempelajari materi ini karena dasar dari Tagging Audio adalah terletak pada atribut controls.

Seperti apakah fungsi dari Atribut Controls pada tag Audio pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Controls - adalah salah satu atribut bahasa pemrograman html yang dimiliki oleh Tag <audio>. Atribut ini berfungsi untuk memperlihatkan panel button ke dalam tampilan halaman browser. Maka dari itu, ketika anda memasang audio syntax secara umum maka ketika anda akan melihat hasilnya. Saat itu juga anda tidak menjumpai panel yang berfungsi untuk mengatur volume, tombol play/pause, dan penggeseran waktu.

Untuk mengatasi hal itu maka anda harus menambahkan atribut ini ke dalamnya agar controller audio bisa ditampilkan oleh browser kepada halaman website, Controller yang akan anda lihat biasanya memuat tombol :
  • Jalankan(Play)
  • Jeda(Pause)
  • Geser waktu audio(Seeking)
  • Volume
Untuk menerapkannya pada halaman anda maka pelajarilah berikut ini :



Syntax :

<audio controls></audio>

Penerapan Syntax :


<audio controls>
 <source src="https://tinyurl.com/F4t1h4h" type="audio/mpeg">
 Maaf, Browser kamu tidak mendukung sebagai pemutar audio.
</audio>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE


Ingin Kembali ke <audio> Tagging ?
Klik disini : Tagging <audio> HTML



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Tagging <audio> Controls Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <audio> Controls HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments