Friday, July 13, 2018

Cara Mudah Cek Tracking Paket JNE REG Express Secara Online

Cara Mudah Cek Tracking Paket JNE REG Express Secara Online




Cara Mudah Cek Tracking Paket JNE REG Express Secara Online - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Tahukah kalian sobat dengan salah satu jasa pengiriman barang yang bernama "Jasa Nugraha Ekakurir(JNE)" ?. JNE adalah salah satu jasa pengiriman barang yang dapat melayani pengiriman barang secara nasional, jasa ini dapat mengirim ke berbagai daerah di indonesia.

Namun dari berbagai banyak pengguna, ada sebagian dari mereka yang baru saja mengenal jasa ini sehingga mereka merasa kebingungan pada saat menerima barang ataupun sedang mengirim barang. Hal ini terjadi pada mereka saat sedang menunggu barang sedang di antar menuju ke tujuan. Sebenarnya, apabila anda sudah mengetahui pastinya hal tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu disini saya akan memberikan tutorial cara melihat informasi barang yang sedang diantar oleh jasa JNE supaya anda tidak terus kepikiran masih sampai di manakah barang kita ?.

Namun sebelumnya anda harus mengetahui apa itu yang dimaksud Nomor Resi ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya,

Nomor Resi - adalah sebuah nomor yang sudah tercatat secara otomatis melalui pihak agen jasa pengiriman yang akan digunakan untuk melihat status pengiriman barang sudah sampai di manakah barang tersebut. Biasanya nomor resi ini akan diberikan oleh agen pengiriman barang kepada si pengirim barang, maka anda sebagai penerima wajib meminta nomor resi kepada si pengirim untuk melihat informasi keberadaan paket saat anda sedang menunggu kedatangannya. Nomor resi biasanya memiliki kode yang acak mulai dari nomor dan huruf kapital sebanyak 8 sampai dengan 20 digit setiap nomor resi, hal ini berguna untuk membedakan nomor resi anda dengan pengguna yang lainnya agar tidak bentrok ketika akan di cek.

Setelah anda sudah mengetahui apa itu yang dimaksud nomor resi maka anda dapat melanjutkan nya untuk melakukan tutorial yang akan saya berikan di bawah ini :
  • Pertama, pastikan sobat sudah mempunyai koneksi atau kuota internet agar dapat mengakses website untuk mengecheck Trackingnya.
  • Kedua, copy atau catat Nomor Resi baik-baik yang nantinya akan digunakan untuk mengecek. Contohnya : 015500067065218.
  • Ketiga, kunjungi situs yang berfungsi untuk memeriksa tracking dibawah ini :
KLIK DISINI
  • Keempat, maka akan terlihat kolom yang berfungsi untuk memasukkan kode resi(masukan kode resi anda) setelah itu klik "Cek Resi". Seperti gambar di bawah ini :

  • Kelima, kemudian pilih "JNE".

  • Keenam, lalu tunggu sebentar loading sampai selesai. Jika sudah selesai maka akan terlihat informasi gambar seperti dibawah ini :



Sangat mudah sekali bukan ?

Untuk memastikan keakuratan nya, maka sobat dapat melakukannya berulang kali setiap jedah 5 jam sekali untuk melihat pembaruan yang terjadi pada paket anda sehingga sobat bisa mengetahui secara pasti paket sobat bisa sampai pada waktu perkiraan yang tepat.



Baca juga lainnya :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Mudah Cek Tracking Paket JNE REG Express Secara Online.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Cara Mudah Tracking Paket JNE REG Express.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments