Thursday, July 12, 2018

Tagging audio Autoplay Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML

Tagging <audio> Autoplay Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML




Tagging <audio> Autoplay Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - sobat pastinya sudah pernah mempelajari tentang dasar dari tag <audio> sebelumnya, Tag ini berfungsi untuk mengimpor file audio agar dapat digunakan oleh halaman untuk memutar suara yang terkandung dalam file tersebut. Salah satu atribut yang digunakan oleh tag <audio> adalah atribut autoplay.

Autoplay pada umumnya digunakan oleh sebuah halaman yang dikhususkan supaya pengunjung tidak usah memutar secara manual pada audio ketika halaman tersebut sudah termuat atau ter akses dengan baik oleh browser.

Seperti apakah fungsi dari Atribut Autoplay pada tag Audio pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Autoplay - adalah salah satu atribut bahasa pemrograman html yang dimiliki oleh tag <audio>. Secara umum Tagging Audio membuat audio secara manual sehingga pengunjung harus memutar lagu tersebut dengan cara menekan tombol play yang ada pada controller. Namun, bukan berarti hal ini tidak bisa dilakukan secara otomatis karena salah satu atribut dapat melakukan pemutaran audio secara otomatis apabila anda menambahkan atribut ini di dalamnya.

Kinerjanya yakni apabila anda mengakses halaman yang didalamnya memuat audio yang mengandung atribut autoplay maka secara otomatis audio berputar apabila halaman sudah selesai dimuat atau selesai loading.

Untuk menerapkannya pada halaman anda maka pelajarilah berikut ini :



Syntax :

<audio autoplay></audio>

Penerapan Syntax :


<audio controls autoplay>
 <source src="https://tinyurl.com/F4t1h4h" type="audio/mpeg">
 Maaf, Browser kamu tidak mendukung sebagai pemutar audio.
</audio>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE


Ingin Kembali ke <audio> Tagging ?
Klik disini : Tagging <audio> HTML



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Tagging <audio> Autoplay Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <audio> Autoplay HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments