Tuesday, October 29, 2019

Cara Migrasi Atau Mengganti Nomor Lama Whatsapp Ke Nomor Baru

Mengganti Nomor Lama Whatsapp

Jokam-Informatika.com Mengganti nomor lama akun Whatsapp bagi kebanyakan orang merupakan hal yang tidak begitu sulit, namun bagi mereka yang sangat awam di bidang teknologi maka hal tersebut akan dirasakan berat oleh mereka. Sehingga saya membuat artikel ini yang pada hakikatnya ditujukan bagi orang awam yang tidak bisa melakukan pergantian nomor whatsapp lama ke nomor baru. Jika sobat merestart akun whatsapp tanpa melakukan pergantian secara benar, maka yang sobat dapat adalah kehilangan data yang tersimpan di akun nomor whatsapp lama.

Sehingga, untuk faktor keamanan data pribadi maka pergantian nomor sangatlah penting untuk dilakukan apabila anda menghendaki data yang masih utuh. Yah, meski kalian juga mengerti tak semua orang menginginkan data mereka selalu ada. Kebanyakan mereka tidak peduli pada data yang tidak penting.

Lalu, bagaimanakah cara mengganti nomor lama whatsapp ke nomor baru ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui tutorialnya secara lengkap,

 

Ganti Nomor – Pada artikel ini akan membahas tentang cara mengganti nomor lama whatsapp ke nomor baru. Penggantian nomor adalah salah satu hal atau kegiatan yang sering admin lakukan pada Whatsapp. Karena hal ini memang sangat saya perlukan untuk keperluan penggantian nomor. Selain itu saya pribadi adalah sesosok orang yang sering bergonta-ganti nomor handphone karena saya terdesak dengan tuntutan untuk membeli paketan internet, sedangkan paketan internet saya gunakan untuk pembuatan konten disetiap hari. Nah bagi kalian yang serupa dengan saya maka saya dapat membantu anda untuk mengganti nomor lama anda.

Karena pasalnya apabila nomor tidak diganti maka apabila terjadi kerusakan pada handphone seperti bootlop atau sebagainya yang membutuhkan installasi ulang. Apabila status data anda masih dipegang oleh nomor handphone lama dan juga nomor tersebut sudah tidak aktif maka hal ini merupakan kesalahan yang tidak dapat diperbaiki kembali.

Selain harus mengiklaskan data anda, Anda juga tentunya akan mengalami kesepian dikarenakan grup dan orang banyak yang anda kenal di whatsapp akan raib dimakan install ulang.

 

Cara Mengganti Nomor Lama Whatsapp

Maka dari itu dalam penggantian nomor sangatlah dianjurkan bagi anda yang selalu berganti nomer secara rutin. Untuk melakukannya memang terbilang mudah, namun apabila kita tidak mengetahuinya seperti halnya orang awam maka hal ini tentunya membuat kita kesulitan sekali.

Berikut ini ada beberapa langkah bagi anda yang ingin mengganti nomor whatsapp milik anda agar tetap aman dan terkendali :

  • Pertama, Anda harus berada pada aplikasi Whatsapp.
  • Kemudian, Tekan pilihan pada daerah kanan atas aplikasi whatsapp.

Options

 

  • Lalu, pilih “Settings” untuk pergi ke pengaturan Whatsapp.

Settings

 

  • Terus pilihlah “Account“.

Account

 

  • Kemudian, Barulah pilih “Change Number“.

Change Number

 

  • Setelah itu, Anda akan dihadapkan pemberitahuan bahwasannya “Perpindahan akun bisa dilakukan dengan menggunakan fitur change number, anda disarankan untuk memiliki akses kepada nomor baru sebelum menggantinya. Dan apabila anda memiliki handphone baru maka masukan nomor akun handphone lama anda di bagian old number(Nomor lama)“, dan di bagian pojok kanan atas ketuk tombol “Next” untuk melanjutkannya.

Change Number Confirmation

 

  • Kemudian anda akan berjumpa dengan 2 kolom “Old Phone Number” sebagai kolom untuk nomor lama anda. dan “New Phone Number” untuk kolom nomor yang akan anda pakai atau baru.

Number Phone

Jika dirasa sudah anda masukan semua maka klik “Done“.
Nantinya nomor baru anda akan dikirimi sebuah pesan verifikasi untuk segera mengaktifkan akun anda secara otomatis.

 

Mudah bukan ?
Hal ini dapat anda lakukan dimanapun dan kapanpun asalkan anda masih didalam kondisi whatsapp lama anda.

 

Baca Juga Lainnya :

 

 

Itulah yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Migrasi Atau Mengganti Nomor Lama Whatsapp Ke Nomor Baru.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi anda maupun semua orang yang membutuhkan cara ini untuk mengganti nomor mereka.
Sekian dan Terimakasih.

Load Disqus Comments Hide Disqus Comments