Tuesday, October 29, 2019

Cara Menggunakan Efek Fisheye Pada Xiaomi Note 5A

Fisheye Xiaomi Note 5A

Jokam-Informatika.com Sebagian dari sobat pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur Fisheye pada kamera DSLR, namun ternyata di era ini smartphone besutan Xiaomi yang lebih tepatnya merk Note 5A sudah memiliki fiturnya. Hal ini tentunya kabar baik untuk pengguna gadget yang suka selfie. Selain itu, pengguna fitur ini juga tak bisa dibilang sedikit.

Akan tetapi, untuk seseorang awam akan gadget biasanya mereka hanya menggunakan kamera dengan tanpa efek atau biasa. Hal ini terjadi karena minimnya pengetahuan yang mereka dapat, sehingga fitur yang dimiliki kamera seluler mereka sendiri tidak mengetahuinya kalau ada didalamnya. Fitur ini disematkan pada aplikasi kamera secara default bawaan oleh pabrik produsen dari smartphone didalam opsi kamera, tak heran jika kita tidak mempelajari seisi HP kita maka kita tidak akan bisa menemukannya.

Seperti apakah cara menggunakan fitur fisheye smartphone merk Xiaomi Note 5A ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya secara lengkap,

 

Fisheye – Xiaomi Note 5A sudah dibekali fitur yang banyak digunakan anak muda untuk mengeksplorasi dirinya dengan sekitar, karena fitur Fisheye memungkinkan pemotretan wilayah luas dengan hasil satu foto cakupan background yang luas. Fisheye merupakan salah satu teknologi modern yang sekarang ini banyak dipakai oleh anak remaja karena memiliki hasil gambar yang melengkung, hal ini menjadikan sebuah gambar yang cukup indah dan enak apabila dipandang dari segi stylist dan gaya.

Adapun fisheye dulu pernah singgah kedalam fitur kamera DSLR, namun sekarang ini handphone android pun tak kalah dengan menanamkan fitur tersebut kedalam prodaknya. Xiaomi adalah salah satunya, handphone ini mengunggulkan kameranya untuk menarik para pembeli yang gemar berfoto ria.

Bagi anda yang gemar berselfie ria maka pilihan anda kepada Xiaomi sangatlah tepat, Berikut ini adalah cara menggunakan fitur ini pada Android Xiaomi Note 5A :

  • Pertama, Anda tentunya harus mengarah kedalam aplikasi kamera bawaan handphone yang ada di handphone anda.

Camera

 

  • Kemudian, Anda pencet bagian style dan geser kekanan untuk mencari styles “Fisheye“.

Effect

 

  • Apabila sudah ketemu maka akan seperti berikut ini, maka ketuk untuk memilih Fisheye tersebut :

Fisheye

Selamat anda pun sudah siap untuk menggunakannya untuk foto selfie dengan kualitas seperti layaknya kamera Fisheye.

 

Berikut ini jepretan foto dari kamera seluler ini yang sudah saya coba, dan hasilnya seperti berikut :

Lenovo HD

 

Cukup mudah bukan ?
Sebenarnya, disebelah fitur Fisheye masih banyak fitur lainnya yang juga tak kalah kerena dan harus sobat coba. Semakin banyak percobaan maka akan semakin anda mendapatkan ilmu dan pengalaman terbaru.

 

 

Itulah cara yang dapat saya sampaikain didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Menggunakan Efek Fisheye Pada Xiaomi Note 5A.
Semoga apa yang sudah saya bagikan ini dapat memberikan anda pengetahuan dan cara bagi mereka yang tidak mengetahuinya.
Sekian dan Terimakasih.

Load Disqus Comments Hide Disqus Comments