Tuesday, November 27, 2018

Dasar Atribut Tagging q Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <q> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging q Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Hayo siapa yang suka membuat kata bijak di social media ? untuk kata bijak pada umumnya dijuluki dengan istilah kutipan atau qoute. Kata bijak mengandung makna dan juga berisi berbagai nasehat atau kata yang membuat orang lain menjadi tedecak kagum bahkan sangat menyukainya. Karena di dalam sebuah kata terdapat arti tertentu maka penggunaan kata kutipan harus disertai dengan tanda petik dua pada setiap ujung dari kata tersebut yang bertujuan agar pembaca bisa lebih terfokus pada kalimat atau kata yang disampaikan.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Q pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui dan mencobanya,

Quote - Merupakan kata kutip yang memiliki arti tertentu dan biasanya populer di kalangan remaja, di dalam pemrograman html metode ini juga dipakai dalam mengisi content. Bagi sobat yang memiliki website dengan pembahasan kata bijak, pantun, puisi, kata mutiara dan lain sebagainya mungkin sangat cocok dengan metode ini apabila diterapkan pada website kalian.

Quote sendiri masih merupakan dasar dari terbentuknya kutip pada kata, agar kata tersebut memiliki background yang berbeda dari background kalimat yang lain maka anda harus menambahkan metode lain yakni " Blockquote " pada pengkodean kata tersebut. Berikut ini merupakan penerapan metode Quote pada html :

Syntax :

<q> Kata-Kata </q>

Penerapan Syntax :


<q> Tidak ada gading yang tak retak.</q>


CSS Default :


q {
 display: inline;
}
q:before {
 content: open-quote;
}
q:after {
 content: close-quote;
}


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <q> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <q> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments