Monday, September 24, 2018

Tagging input Src Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML

Tagging <input> Src Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML




Tagging input Src Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Mungkin sobat yang sering belajar atau yang sudah ahli dengan pemrograman HTML sudah tidak asing dengan salah satu atribut ini. Atribut ini pada umumnya digunakan untuk mengambil sources ataupun sumber daya, adapun keperluan yang biasanya diambil berupa file, video ataupun gambar. Nah, sumber daya yang cocok untuk jenis tombol submit pada form input biasanya adalah gambar ataupun gambar animasi bergerak yang pastinya menambah dekoratif tombol menjadi lebih menarik.

Nah, salah satu atribut yang dimiliki Tag Input adalah "Src".

Seperti apakah fungsi dari Atribut Src pada Tag Input pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Src - Adalah salah satu atribut yang dimiliki oleh tag Input dan memiliki fungsi untuk mengambil sumber daya gambar untuk keperluan dekoratif tombol submit pada form input. Karena tombol yang lebih bagus dengan desain dari gambar buatan kita tentunya lebih menarik daripada harus menggunakan stylish default tombol submit form. Untuk tata cara penggunaannya bisa langsung dituliskan alamat gambar pada lokal hosting maupun server eksternal(dari website lain).

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<input src="Value">

Penerapan Syntax :


<form action="#">
 Email : <input type="email" name="email" required><br>
 <br>
 <input type="image" src="https://1.bp.blogspot.com/-FdWqtrfB52U/W4mmcSkR3II/AAAAAAAAEqk/Nop9MLazd4kNU2GHtthkYyhqSfO7qTzfwCLcBGAs/s1600/Logo.jpg" width="70" height="40" alt="Submit">
</form>


Value Src Input :

No.

Value

Fungsi

1
URL
Berfungsi untuk mendefinisikan alamat/URL address letak file atau gambar yang akan digunakan untuk dijadikan tombol submit.


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE


Ingin Kembali ke <input> Tagging ?
Klik disini : Tagging <input> HTML



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Tagging <input> Src Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <input> Src HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments