Friday, September 7, 2018

Dasar Atribut Tagging span Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <span> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging &lt;span&gt; Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Tag ini sering sekali digunakan untuk membuat font berbagai macam jenis mulai dari ukuran font sampai pewarnaan pada font konten pada sebuah dokumen website terutama HTML, font ini biasanya digunakan dengan memanfaatkan style atau fungsi CSS agar font bisa terbentuk sesuai keinginan kita.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Span pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Span - Adalah salah satu tag pada pemrograman HTML yang memiliki fungsi untuk mengubah bentuk daripada font ataupun huruf pada sebuah konten halaman website, peranan pentingnya di sebuah dokumen tidak mempengaruhi kinerja font lain yang saling berdampingan pada satu line(arus) kata termuat pada pharagraf. Fungsi dari span juga tidak mempengaruhi visualisasi pada sebuah halaman secara keseluruhan, melainkan hanya huruf yang terkandung didalam tag <span> lah yang akan menyesuaikan sesuai tugas yang diberikan padanya.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<span> Teks </span>

Penerapan Syntax :


<p>Pemadam kebakaran memiliki warna khas yaitu berwarna <span style="color:red">Merah</span> pada mobilnya.</p>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <span> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <span> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments