Thursday, September 6, 2018

Dasar Atribut Tagging section Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <section> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging &lt;section&gt; Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Dari arti bahasa yang dipakai pada tag ini maka kita dapat menyimpulkan bahwa tag ini bekerja untuk bagian-bagian pada artikel atau konten, sebuah konten hakikatnya memiliki bagian yang bekerja sesuai tugas masing-masing. Maka dengan bungkus tag <section> ini diharapkan konten bisa lebih terarah.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Section pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Section - Adalah salah satu tag pada pemrograman HTML yang memiliki fungsi untuk membagi konten sesuai dengan bagiannya, bagian yang di bungkus oleh si Section ini antara lain adalah paragraf, header, footer, content, body dan lain sebagainya. Meski tag ini tidak wajib digunakan, akan tetapi struktur yang lebih terarah pastinya lebih baik daripada tidak terdefinisikan sama sekali.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<section> Konten </section>

Penerapan Syntax :


<section>
 <h1>Smartphone</h1>
 <p>Adalah istilah untuk perangkat seluler(genggam) yang bisa melakukan berbagai hal yang ditujukan untuk menunjang kegiatan manusia baik itu komunikasi, hiburan ataupun pekerjaan. Sehingga bekal ini dinamakan Smartphone atau Handphone Pintar.</p>
</section>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <section> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <section> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments