Friday, September 28, 2018

Dasar Atribut Tagging li Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <li> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging li Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Jika sobat pernah atau sering mengunjungi website yang memuat konten daftar langkah atau bahan-bahan seperti resep pasti sudah tidak asing lagi apabila sobat menerapkan tag ini kedalam pemrograman HTML. Tag ini akan memuat konten dengan cara mendaftar dari angka terkecil sampai terbesar sesuai jumlah daftar konten, selain angka anda dapat menggunakan titik lingkaran atau persegi sesuai keinginan dari anda. Namun perlu ditekankan bahwa jika anda menggunakan selain angka maka anda tidak diperlihatkan berapa jumlah daftar konten yang ada.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Li pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Li - Adalah salah tagging yang ada pada pemrograman HTML yang memiliki arti daftar dari bahasa inggris "List". Fungsi utamanya yakni sesuai dengan arti yang dimiliki yakni untuk mendaftar konten sehingga memiliki perhatian khusus bagi pengguna karena berbeda dari tata tempat penyajian konten yang umum. Biasanya efek dari penerapan tag ini adalah teks agak ke tengah sehingga dapat diperhatikan dengan mudah oleh pengunjung secara baik. Tag ini biasanya difungsikan khusus untuk konten tutorial, daftar alat ataupun bahan, daftar peserta, daftar kata kunci dan berbagai daftar lainnya.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<li> Konten </li>

Penerapan Syntax :


Daftar nomor :
<ol>
 <li>Komputer</li>
 <li>Smartphone</li>
 <li>Kabel</li>
</ol>

Daftar titik bulat :
<ul>
 <li>Komputer</li>
 <li>Smartphone</li>
 <li>Kabel</li>
</ul>


Li Attribute :

No.

Attribute

Value

Fungsi

1

1

A

a

I

i

circle

disc

square

Berfungsi untuk mendefinisikan jenis daftar style yang akan digunakan ketika konten dimuat.
1
number
Berfungsi untuk mendefinisikan nomor daftar pada tag, khusus untuk tag <ol> atau ditulis bersama dengan atribut type="1".


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <li> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <li> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments