Saturday, July 21, 2018

Dasar Atribut Tagging center Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <center> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging <center> Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sebelumnya sobat pernahkah mengoperasikan aplikasi microsoft word ? nah, apabila sobat pernah mengoperasikan nya maka sobat pastinya tidak asing dengan yang namanya rata tengah. Pada bahasa pemrograman html, untuk membuat tulisan rata tengah maka dibutuhkan sebuah tag khusus agar tulisan yang anda masukkan bisa berada pada posisi tengah sebuah halaman. Maka, ditetapkanlah sebuah pendeklarasian khusus untuk rata tengah pada bahasa pemrograman html.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Center pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Center - Adalah salah satu bahasa pemrograman html yang berfungsi atau bekerja untuk menetapkan inputan kata agar berada di posisi tengah sebuah halaman website. Center sendiri memiliki arti yaitu tengah atau pusat, maka sesuai dengan artinya tag ini difungsikan agar posisi huruf menjadi ditengah halaman website.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :



Syntax :

<center> Teks </center>

Penerapan Syntax :


Ini teks rata kiri(Normal)
<center> Ini teks rata tengah </center>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <center> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <center> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments