Friday, July 20, 2018

Dasar Atribut Tagging big Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <big> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging <big> Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sebelumnya sobat pastinya sudah pernah mempelajari tentang tag heading bukan ?. Nah, tag ini merupakan teman dari tag tersebut. Akan tetapi perbedaan yang sangat mencolok dari keduanya yaitu ketebalan dari hurufnya saja. Sedangkan pada tag heading memiliki ukuran yang besar dan juga ketebalan huruf yang besar pula, akan tetapi berbeda dengan tag <big> yang justru memiliki ketebalan huruf yang biasa saja. Untuk ukurannya, <big> memiliki besar yang sama dengan tag heading <h2>.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Big pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Big - Adalah salah satu bahasa pemrograman html yang berguna untuk memperbesar huruf. Sesuai dengan artinya yakni besar, maka tag ini biasa digunakan untuk mengisi sebuah pesan yang khusus untuk menampilkan huruf yang extra besar ada sebuah halaman website.

Untuk penggunaan sebagai judul maka tag ini dirasa kurang cocok karena untuk judul diperlukan ketebalan atau "Bold". Maka untuk mempersingkat pengkodingan biasanya untuk penggunaan judul para programmer memanfaatkan tag heading seperti <h2>, namun apabila diperlukan huruf yang besar dan memiliki ketebalan tidak terlalu tebal(biasa saja) maka, tag ini cocok untuk bertugas didalamnya.

Biasanya, tag ini dimanfaatkan untuk membuat sebuah label ataupun pesan yang besar dan menarik. Maka huruf ini akan terlihat jelas di mata para pengunjung, selain itu tag ini juga tidak terpengaruh oleh word spacing sehingga masih dapat diikuti oleh tulisan atau paragraf berikutnya tanpa memiliki jarak yang jauh seperti judul dan paragraf.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :



Syntax :

<big> Teks </big>

Penerapan Syntax :


<big> Ini Tulisan Besar</big>
<br />
Ini Tulisan biasa


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <big> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <big> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments