Tuesday, November 12, 2019

Contoh Surat Permohonan Lamaran Pekerjaan Terbaru Untuk Perusahaan

Lamaran Pekerjaan

Jokam-Informatika.com Bagi sobat yang ingin bekerja pastinya akan membutuhkan surat lamaran pekerjaan(permohonan) untuk diajukan kepada perusahaan yang sobat tuju. Dengan adanya surat tertulis yang dicetak maka perusahaan bisa mengetahui profil sobat, dan nantinya profil tersebutlah yang akan dijadikan bahan pertimbangan oleh perusahaan itu sendiri ketika mereka hendak ingin merekrut anggotanya.

Seperti apakah surat lamaran yang dimaksud ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mendapatkan surat lamarannya,

 

Surat Lamaran – Surat lamaran merupakan salah satu cara yang digunakan oleh perusahaan didalam mencari para pekerja pada saat ada kekosonngan tersebut, biasanya mereka akan menggelar acara yang besar dan dihadiri oleh para calon pekerja dari pabrik tersebut. ada banyak seleksi yang harus dihadapi, dan salah satu syarat sebelum mereka menghadapi wawancara adalah dengan membuat surat permohonan atau surat pengajuan diri untuk melamar pekerjaan di pabrik tersebut.

Untuk membuatnya anda membutuhkan contoh salah satu lamaran pekerjaan ataupun anda dapat membuat sendiri sesuai keinginan anda, namun anda harus mengedepankan kata-kata yang mengandung kesopanan agar mereka dapat menerima anda supaya anda bisa diwawancara lebih lanjut.

Untuk mencetaknya maka anda dapat menge-print out menjadi lembaran yang nantinya akan anda gunakan untuk melamar, namun jangan lupa untuk membawa map agar surat yang anda buat lebih profesional dan sopan, berikut ini merupakan salah satu surat permohonan lamaran pekerjaan yang saya buat sendiri :



Lamaran Pekerjaan

Jombang, 2 Agustus 2019

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Personalia Dept. Head.
PT. Rama Wima Nusantara

   Dengan Hormat,
Sesuai dengan informasi yang saya peroleh dari saudara saya mengenai lowongan pekerjaan di PT. Rama Wima Nusantara. Bersama ini saya sampaikan keinginan untuk melamar pekerjaan dan ingin bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu pimpin yang sedang membutuhkan tenaga kerja.

Berikut biodata singkat saya :

  • Nama                         : Muhammad Kanzhul Umal
  • Tempat/Tanggal lahir  : Jombang, 21 September 1998
  • Agama                        : Islam
  • Jenis Kelamin             : Laki-Laki
  • Status                         : Belum Menikah
  • Pendidikan Terakhir    : SMK PGRI 2 JOMBANG (Teknik Komputer Dan Jaringan)
  • Alamat                         : Jl.Kapten Tendean RT:22 RW:03 Kec/Kab : Jombang
  • No. Handphone           : 0877-0282-0299
  • Email                           : Admin@Jokam-Informatika.com

Maka dengan ini saya bermaksud mengajukan diri untuk mengisi posisi yang sedang dibutuhkan pada saat ini yaitu Teknisi/NOC. Saya juga mampu berkomunikasi dengan baik, disiplin, tanggung jawab terhadap tugas yang telah diberikan dan mampu bekerjasama dalam tim.
Besar harapan saya untuk dapat diterima pada perusahaan Bapak/Ibu pimpin.
Sebagai bahan pertimbangan Anda, Berikut ini data yang saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Foto Ijazah (Depan/Belakang)
  3. Foto Sertifikat Kompetensi (Depan/Belakang)
  4. Foto Sertifikat Prakerin (Depan/Belakang)

Demikianlah surat lamaran yang saya lampirkan.
Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

Muhammad Kanzhul Umal


This email generated sent by webmail server from JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL].

Copyright © 2019 JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL]. All rights reserved.

 

Berikut ini adalah codenya yang dapat sobat copy paste untuk membuat lamaran :

			Jombang, 2 Agustus 2019Perihal : Lamaran PekerjaanKepada Yth.Bapak/Ibu Personalia Dept. Head.PT. Rama Wima Nusantara   Dengan Hormat,Sesuai dengan informasi yang saya peroleh dari saudara saya mengenai lowongan pekerjaan di PT. Rama Wima Nusantara. Bersama ini saya sampaikan keinginan untuk melamar pekerjaan dan ingin bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu pimpin yang sedang membutuhkan tenaga kerja.Berikut biodata singkat saya :Nama					: Muhammad Kanzhul UmalTempat/Tanggal lahir	: Jombang, 21 September 1998Agama					: IslamJenis Kelamin			: Laki-LakiStatus					: Belum MenikahPendidikan Terakhir		: SMK PGRI 2 JOMBANG (Teknik Komputer Dan Jaringan)Alamat					: Jl.Kapten Tendean RT:22 RW:03 Kec/Kab : JombangNo. Handphone			: 0877-0282-0299Email					: Admin@Jokam-Informatika.comMaka dengan ini saya bermaksud mengajukan diri untuk mengisi posisi yang sedang dibutuhkan pada saat ini yaitu Teknisi/NOC. Saya juga mampu berkomunikasi dengan baik, disiplin, tanggung jawab terhadap tugas yang telah diberikan dan mampu bekerjasama dalam tim.Besar harapan saya untuk dapat diterima pada perusahaan Bapak/Ibu pimpin.Sebagai bahan pertimbangan Anda, Berikut ini data yang saya lampirkan :1. Daftar Riwayat Hidup2. Foto Ijazah (Depan/Belakang)3. Foto Sertifikat Kompetensi (Depan/Belakang)4. Foto Sertifikat Prakerin (Depan/Belakang)Demikianlah surat lamaran yang saya lampirkan.Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.Hormat Saya,Muhammad Kanzhul Umal

 

 

Mungkin cukup didalam penyampaian saya di artikel Contoh Surat Permohonan Lamaran Pekerjaan Terbaru Untuk Perusahaan.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat untuk anda maupun semua orang tentunya.
Sekian dan Terimakasih.

Load Disqus Comments Hide Disqus Comments