Sunday, September 9, 2018

Dasar Atribut Tagging u Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <u> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging &lt;u&gt; Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sobat tahukah salah satu tag dasar dari pemrograman HTML ini ? Apabila kalian pengguna dari aplikasi MS. Office Word pula mungkin sudah tidak asing dengan salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi tersebut. Pasalnya dasar dari HTML ini juga memiliki fungsi yang sama pula dengan fungsi yang ada pada aplikasi Ms. Office Word. Fungsi dari tag ini adalah untuk memberitahukan kepada pembaca bahwa teks yang diseleksi oleh tag ini adalah sebuah deskripsi yang cukup penting, sehingga diberlakukan sistem khusus yang memberi perhatian lebih ketimbang teks lain. Tag ini juga identik dengan Stylis tebal, Miring, Doubletip dan lain sebagainya.

Seperti apakah fungsi dari Tagging U pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

U - Adalah salah satu tag pada pemrograman HTML yang memiliki fungsi khusus pada teks, yakni memberi style garis bawah pada tulisan. Hal ini sangat perlu bagi anda untuk memberi penekanan teks bahwa teks yang sedang diberi garis bawah tersebut merupakan teks yang cukup penting dalam sebuah pembahasan. Namun, tag ini tidak mengganggu pandangan pembaca kepada tulisan dikarenakan tidak terhalang oleh style yang aneh-aneh, style ini berada dibawah tulisan sehingga tidak terlalu mengganggu pembaca dalam membaca teks yang ada.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<u> Teks </u>

Penerapan Syntax :


<p>Ini adalah tulisan <u>Garis Bawah</u>.</p>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <u> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <u> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments