Tuesday, September 4, 2018

Dasar Atribut Tagging main Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <main> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging &lt;main&gt; Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Jika di pahami bahwa kata main berasal dari bahasa inggris yang berarti utama, maka sesuai dengan artinya maka komponen ini harus unik serta tidak ada lawan kinerjanya. Sehingga pada sebuah dokumen tag <main> haruslah satu, serta tidak menjadi turunan atau anak buah dari tag lain yakni : elemen <article>, <aside>, <header>, <footer> dan <nav>.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Main pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Main - Adalah salah satu tag pada pemrograman HTML yang memiliki definisi sebagai pemuat konten utama pada sebuah halam website, meski apabila kita tidak menggunakannya juga tidak memiliki kendalan dan masalah akan tetapi prosedur dasar utama adalah sebuah aturan baku pada penulisan pemrograman HTML sehingga apabila penulisannya disertai dengan <main> tag tersebut bisa dikatakan sempurna.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<main> Konten </main>

Penerapan Syntax :


<main>
 <h1>Browser</h1>
 <article>
 <p>Adalah sebuah prambanan atau aplikasi untuk keperluan ber-internet guna mencari informasi di dunia maya dengan menggunakan koneksi internet dan juga browser.</p>
 </article>
</main>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <main> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <main> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments