Monday, September 3, 2018

Dasar Atribut Tagging kbd Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <kbd> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging &lt;kbd&gt; Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Tahukah sobad dengan tag yang jarang sekali digunakan ini ? Tag ini memiliki arti yakni "Keyboard" yang mewakili bagaimana bentuk input hardware keyboard. Pada dasarnya memiliki stylist yaitu dengan jenis font family "Monospace" pada huruf yang dimuatnya. Meski sudah tidak digunakan lagi, tidak ada salahnya apabila kita belajar dan menambah pengetahuan kita tentang sejarah beberapa tag yang pernah dipakai hingga sudah tidak digunakan lagi seperti halnya tag <kbd>.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Kbd pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Kbd - Adalah salah satu tag pada pemrograman HTML yang memiliki fungsi untuk membentuk sebuah inputan dari keyboard, font tersebut berasal dari keluarga Monospace Font. Apabila bagi sobat yang ingin mempromosikan sebuah syntax kode maka sobat bisa memakai kode ini agar berbeda dengan font umum yang di terapkan pada halaman website sobat, sehingga terkesan berbeda dan mendapat perhatian oleh pengunjung saat melihat halaman dan kode yang anda bagikan tersebut.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<kbd> Kata </kbd>

Penerapan Syntax :


<p>Input font keyboard adalah <i>Font Famity Monospace</i>.</p>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <kbd> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <kbd> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments