Tuesday, September 4, 2018

Dasar Atribut Tagging mark Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <mark> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging &lt;mark&gt;> Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Apa yang kalian pikirkan apabila melihat tulisan Mark ? Mark pada umumnya memang banyak digunakan sebagai nama orang di dunia nyata, akan tetapi apabila kita mencari arti dari mark adalah sebagai "Penanda/Tanda" yang mana hal ini dipakai untuk mendeklarasi atau menandai sebuah teks ataupun kalimat yang dirasa penting bagi pengunjung kepada halaman website.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Mark pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Mark - Adalah salah satu tag pada pemrograman HTML yang memiliki fungsi untuk menandai sebuah teks atau kalimat dengan mengganti background pada tulisan layaknya kita memberi stabilo marker pada tulisan di kertas, hal ini dilakukan apabila kita merasa tulisan tersebut sangat penting dan harus ditandai agar tidak usah repot mencari dari berbagai tulisan di halaman. Selain membuat mata kita letih juga membuang cukup banyak waktu demi mencari tulisan itu kembali, belum lagi kalau keloncatan maka mau tak mau kita harus mengulang mencari dari awal kembali yang tentunya harus dilakukan pada ujung paragraf lagi.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<mark> Teks </mark>

Penerapan Syntax :


<p>Setelah diperiksa menggunakan <mark>Mikroskop</mark>, Cairan tersebut bersifat <mark>Korosif</mark>.</p>



mark {
 background-color: yellow;
 color: black;
}


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <mark> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <mark> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments