Wednesday, July 18, 2018

Tagging audio Muted Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML

Tagging <audio> Muted Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML




Tagging <audio> Muted Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sobat pastinya sudah pernah mempelajari tentang dasar dari tag <audio> sebelumnya, Tag ini berfungsi untuk mengimpor file audio agar dapat digunakan oleh halaman untuk memutar suara yang terkandung dalam file tersebut. Salah satu atribut yang digunakan oleh tag <audio> adalah atribut Muted.

Pernahkah sobat mengalami kaget ketika mengakses sebuah situs kemudian timbul lah suara sedangkan volume speaker komputer ataupun laptop sobat sedang dalam keadaan high volume, sebenarnya hal ini sangat kurang baik bagi pengunjung. Akan tetapi ada alternatif yang dapat mencegah hal ini dengan cara tidak membunyikan suara pada audio sehingga pengunjung yang tidak ingin mendengarkannya ataupun pengunjung dalam keadaan high volume bisa tenang. Sedangkan bagi mereka yang ingin mendengarkannya maka mereka bisa menekan tombol dengarkan suara pada controller.

Seperti apakah fungsi dari Atribut Muted pada tag Audio pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Muted - Adalah salah satu atribut bahasa pemrograman yang dimiliki oleh Tagging <audio>. Atribut ini berfungsi untuk mengedapkan suara agar tidak memunculkan suara dari audio source, sehingga ketika halaman ataupun audio sedang diputar maka tidak akan menimbulkan suara kecuali anda menekan tombol unmute pada controller audio system.

Atribut ini biasanya paling banyak dan cocok digunakan pada website public dan difungsikan agar tidak mengagetkan pengunjung ketika mereka mengakses ataupun memutar audio, akan lebih baik apabila mereka menekan unmute dan menyesuaikan volume sesuai keinginan mereka artinya ini akan jauh lebih baik daripada harus memaksakan pengunjung untuk mendengarkannya.

Untuk menerapkannya pada halaman anda maka pelajarilah berikut ini :



Syntax :

<audio muted></audio>

Penerapan Syntax :


<audio controls muted>
 <source src="https://tinyurl.com/F4t1h4h" type="audio/mpeg">
 Maaf, Browser kamu tidak mendukung sebagai pemutar audio.
</audio>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE


Ingin Kembali ke <audio> Tagging ?
Klik disini : Tagging <audio> HTML



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Tagging <audio> Muted Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <audio> Muted HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments