Monday, July 9, 2018

Dasar Atribut Tagging article Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <article> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging <article> Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Bagi anda yang menjadi seorang penulis website, pastinya sudah tidak asing dengan yang namanya istilah artikel. Tag ini dapat mendefinisikan bahwa konten anda memiliki tulisan yang berguna untuk memberikan pengetahuan ataupun tutorial kepada semua orang.

Pada penggunaannya, Tag ini bebas digunakan oleh siapa pun akan tetapi tidak diwajibkan untuk menggunakannya. Karena anda pun juga dapat tidak menyertakan nya dan langsung menuliskan konten anda youtube pun juga tidak masalah bagi sistem halaman website. Namun perlu anda ketahui bahwa Tag ini bisa mendefinisikan secara baik jenis dari konten anda sehingga mudah untuk dikenali oleh sistem pencarian online seperti google.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Article pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Article - adalah sebuah Tag yang dapat digunakan untuk menentukan konten website jenis artikel misalkan difungsikan untuk blog, forum, comment dan juga cerita atau kisah. apabila anda tidak menggunakannya pun website masih dapat mengakses tulisan anda tanpa adanya kendal sehingga dapat dikatakan bahwa Tag ini tidak wajib untuk digunakan akan tetapi sangat penting bagi search engine untuk mengidentifikasikan tulisan apa yang sedang anda muat.

Berikut ini adalah cara untuk menerapkan metode atribut <article> pada website :

Syntax :
<article> Konten Website </article>

Penerapan Syntax :

<article>
 <h1>Judul Artikel</h1>
 <p>Ini merupakan sebuah halaman yang berisikan konten artikel, Setiap halaman penulisan dapat menggunakan tagging ini akan tetapi tidak diwajibkan untuk menggunakannya.</p>
</article>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <article> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <article> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments