Thursday, July 12, 2018

Dasar Atribut Tagging aside Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <aside> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging <aside> Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Bagi sobat yang seringkali membuat konsen lebih dari 1 kategori, maka tag ini lebih cocok untuk dipasangkan pada konten atau halaman website anda agar sistem pencari dapat mengetahui jenis konten yang sedang anda muat ke dalam halaman yang dimaksud.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Aside pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Aside - Adalah salah satu pengkol dengan di dalam bahasa pemrograman html yang berguna untuk memisahkan jenis kategori konten yang ada pada halaman website, akan tetapi perbedaan tersebut tidak memisahkan tempat content dalam suatu halaman tersebut sehingga masih dapat dibaca atau dipahami oleh pengunjung secara utuh kepada semua konten.

Berikut ini merupakan cara untuk menerapkan Tagging <aside> kepada sebuah halaman beside yang anda miliki :



Syntax :

<aside>Konten</aside>

Penerapan Syntax :


<p>Temanku sedang membenahi komponen komputer yang sedang Error yaitu Harddisk.</p>
<aside>
 <h4>Harddisk</h4>
 <p>Harddisk adalah jenis perangkat keras yang digunakan untuk menyimpan data, perangkat ini memiliki fisik yang terbuat dari logam besi atau aluminium untuk melindungi komponen dan cakram didalamnya sebagai penyimpan data.</p>
</aside>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <aside> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <aside> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments