Sunday, August 20, 2017

Kenapa Kucing Takut Dengan Air ?

Inilah, Kenapa Kucing Takut Dengan Air ?





Kenapa Kucing Takut Dengan Air ? - Tidak ada seorang pun dari pemilik kucing didunia ini yang pernah berusaha untuk memandikan kucing hewan peliharannya dengan tanpa mendapat cakaran terlebih dahulu adalah sangat kecil kemungkinannya.
Sama seperti perilaku dari kucing lainnya, kebencian kucing dalam menghadapi air ini sudah sangat banyak kita ketahui maupun semua orang didunia ini namun sangat misterius pula karena tidak banyak yang tahu. Lalu mengapa semua kucing didunia ini sangat membenci terhadap air?

Alasan pertama, bahwa kebanyakan dari kucing didunia tidak dapat berenang dengan baik seperti anjing yang dapat berenang dengan baik, entah kenapa padahal secara fisik mereka sama 4 kaki hanya berbeda pada bulu. Sama seperti kita yang secara otomatis menghindarkan diri apabila terlalu dekat dengan tepi yang curam atau bahan berbahaya yang kita takuti.

Misalnya pada saat kita berada pada balkon dengan pembatas yang sangat rendah dan juga tepi jurang tanpa palang pembatas maka kita akan merasakan merinding dan menjauhinya.
Kita akan menjauhi tempat-tempat seperti diatas itu karena kita akan merasakan takut jatuh yang sangat besar. Begitu pula dengan apa yang dirasakan oleh kucing, karena sebagian dari mereka (kucing) tidak mampu/tidak pandai dalam berenang, kucing tersebut pun menjadi takut dengan air karena ketidak mampuan berenangnya.

Kucing juga tidak menyukai saat bulu-bulunya dalam keadaan basah kuyup karena bagi kucing tersebut bulu merupakan istilah mantel pelindung bagi mereka yang membuatnya tetap merasa kehangatan.

Bagi kucing yang berada pada alam yang liar, menjadi basah pada bulunya menandakan bahwa tubuhnya telah kehilangan banyak kalori yang dapat membawanya kepada kematian. karena pada dasarnya apabila kucing tersebut kenyang maka bulu akan terlihat bagus, berkilau dan hangat. begitu juga sebaliknya akan terlihat basah dan tidak mengeluarkan kehangatan dan juga kusam ini biasa dialami oleh kucing jalanan dan kucing liar.

Adapun untuk teori lainnya adalah bahwa kucing tidak membutuhkan air untuk tetap bersih layaknya manusia pada umumnya.
Kucing merawat dirinya sendiri dengan cara dengan cara menggunakan lidahnya dan airliurnya untuk merapikan dan menjaga kesehatan bulunya tetap berkilau dan tidak kusam, jadi sangat berbahaya sekali apabila anda menyiram bahan kimia berbahaya untuk ditelan kepada badan kucing karena secara otomatis kucing akan membersihkan dengan cara menjilati badannya sampai bersih, namun apabila tersebut adalah baham kimia berbahaya maka dapat menyebabkan kematian pada kucing tersebut. Ia juga dapat melakukannya sendiri tanpa perlu bantuan manusia dalam membersihkannya.

Kucing tidak merasa lebih bersih dengan cara dimandikan dan juga diberi sabun yang wangi. memang kita merasakan bahwa kucing tersebut bersih setelah dimandikan dan diberi minyak wangi.
Namun ini sebaliknya, Ia akan merasakan air merupakan sesuatu yang membuat dia sangat kedinginan. Selain itu juga ia akan merasa sangat jijik dengan adanya air pada dirinya karena perasaanya yang menyatakan bahwa untuk menjadi sangat bersih bukanlah dengan cara mandi dengan menggunakan air. selain itu minyak wangi bukanlah bau yang disukai oleh kucing. kucing biasanya menyukai bau apa adanya contohnya adalah bau pasir dan bau debu lainnya.


Mungkin cukup sekian dari artikel saya yang membahas Inilah, Kenapa Kucing Takut Dengan Air ?.


Semoga bermanfaat untuk anda menambah wawasan tentang kucing dan misteri yang ada pada kucing yang belum anda ketahui.
Sekian dan Terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments