Wednesday, September 12, 2018

Tagging iframe Src Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML

Tagging <iframe> Src Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML




Tagging &lt;iframe&gt; Src Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sebuah pemrograman HTML yang bertindak sebagai media pastinya tidak luput dari sumber atau Sources, Source dalam bahasa inggris kalau diartikan sebagai media sumber. Jadi sumber daya ini nantinya akan dipakai akan berdestinasi Src pada gambar, file, dokumen ataupun multimedia lainnya yang nantinya akan di tampilkan oleh bingkai kepada halaman. Src atau source tidak memiliki syarat khususu agar media dapat diakses, akan tetapi anda diharuskan menentukannya melalui alamat atau langsung pada direktori file. Selain itu, pastikan file anda layak dilihat atau langsung dinikmati melalui browser. Adapun batas minimum dan maksimum baik itu ukuran atau berat file tidak memiliki ke-khususan.

Nah, salah satu atribut yang dimiliki Tag Iframe adalah "Src".

Seperti apakah fungsi dari Atribut Src pada Tag Iframe pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Src - Adalah salah satu atribut yang tidak asing pada pemrograman HTML terutama tag Iframe, sedangkan fungsi utamanya adalah untuk menyematkan konten kedalam bingkai agar bingkai dapat diisi oleh sebuah tampilan yang anda inginkan alias tidak blank(kosong). Anda dapat mendeklarasikannya dengan menggunakan URL website yang memiliki konten tersebut atau langsung mengarah pada server letak file di tempatkan. Pastikan penulisan alamat konten dengan benar dan dapat diakses oleh banyak orang untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan oleh kita.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<iframe src="Value"></iframe>

Penerapan Syntax :


<iframe src="https://2.bp.blogspot.com/-dMqT-F1zMts/W5bS_7C1QAI/AAAAAAAAEz8/ZqxQezVaoUoDGnzRYZhK21zoJZMyvrL5QCLcBGAs/s640/Iframe%2BSrc.jpg"></iframe>


Value Src Iframe :

No.

Value

Fungsi

1
URL
Berfungsi untuk mendefinisikan alamat konten berupa(gambar, dokumen, video, animasi dan lain sebagainya).


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE


Ingin Kembali ke <iframe> Tagging ?
Klik disini : Tagging <iframe> HTML



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Tagging <iframe> Src Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <iframe> Src HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments