Sunday, September 9, 2018

Dasar Atribut Tagging title Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <title> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging &lt;title&gt; Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Pada saat kita mempelajari tentang dasar tag pada HTML mungkin kita sudah akan disuguhi dengan tag ini, karena tag ini paling merupakan dasar yang musti banyak orang ketahui ketika mereka ingin mempelajari dasar HTML. Title sendiri adalah sebuah tag yang posisinya di dalam head atau kepala HTML, sehingga memiliki peran diatas konten terutama untuk label maupun tab halaman.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Title pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Title - Adalah salah satu dasar tag pada pemrograman HTML yang memiliki fungsi untuk memberikan nama label pada tab. Selain label, tag title ini juga perperan aktif untuk halaman agar dapat ditemukan dengan mudah oleh search engine seperti Google, Yahoo, Bing dan Yandex. Jika sebuah halaman tidak memiliki label pada tab kemungkinan besar akan tidak dianggap pada sistem pencarian online. Dampaknya pun halaman anda tidak mudah dikenali sistem dan berbagai orang akan sulit untuk menemukan website anda secara online melalui search engine.

Meskipun sekedar judul, akan tetapi judul untuk tab memiliki fungsi penting apabila ada pengunjung ingin menyimpan halaman anda secara offline yang nantinya akan di gunakan untuk di print atau sekedar dibaca ulang secara offline sebagai rujukan bacaannya. Apabila sebuah halaman tidak memiliki judul atau title maka file yang akan tersimpan nantinya tidak terstruktur dengan baik ketika disimpan atau di print, dampaknya pun pengguna sulit menemukan file halaman offline anda didalam disket atau media penyimpanan mereka.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<title> Teks </title>

Penerapan Syntax :


<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
 <title>HTML Title Tag</title>
</head>
<body>
Dokumen Konten Halaman...
</body>
</html>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <title> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <title> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments