Wednesday, September 5, 2018

Dasar Atribut Tagging nav Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <nav> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging &lt;nav&gt; Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sobat pastinya sudah sering sekali melihat tombol navigasi pada berbagai blog atau website ? Nah, navigasi tersebut memang diperuntukan agar pengunjung bisa memiliki pengalaman yang baik pada saat mereka mengunjungi situs. Karena pada hakikatnya tujuan navigasi membantu pengunjung untuk menentukan jenis kunjungan yang mereka inginkan sesuai katergori yang dikehendaki. Kategori itu pun sesuai dengan jenis konten yang dimiliki website tersebut.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Nav pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Nav - Adalah salah satu tag pemrograman HTML yang berfungsi memberikan navigasi atau petunjung kunjungan pada sebuah website, sehingga apabila pengunjung ingin memilih konten tertentu maka ia dapat lebih dimudahkan karena adanya hal ini. Untuk navigasi yang lebih berkelas dan memukau maka sobat bisa menambahkan efek tertentu pada navigasi menggunakan CSS, karena pada dasarnya bentuk navigasi sangat biasa saja apabila tanpa menggandeng class atau style pemercantik navigasi.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<nav> Navigasi Link </nav>

Penerapan Syntax :


<nav>
 <a href="/html/">HTML</a> |
 <a href="/css/">CSS</a> |
 <a href="/js/">JavaScript</a>
</nav>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <nav> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <nav> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments