Thursday, July 5, 2018

Dasar Atribut Tagging acronym Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <acronym> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging <acronym> Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sebelumnya sobat pasti sudah mempelajari tentang atribut <abbr> pada pemrograman html. Pada hakikatnya atribut tersebut memang diperuntukkan untuk memberikan informasi mengenai singkatan dari konten pada website. Sehingga atribut <acronym> dapat dikatakan memiliki fungsi yang sama seperti halnya fungsi dari atribut <abbr> pada pemrograman html.

Untuk mengetahui tentang fungsi dari atribut <acronym> maka anda dapat melihatnya di Dasar Atribut Tagging <abbr> Pada Bahasa Pemrograman HTML.

Lalu, seperti apakah itu tagging <acronym> pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Acronym - adalah sebuah fungsi untuk menampilkan arti atau makna dari sebuah istilah atau singkatan yang pendek, kinerja nya adalah dengan cara men deklarasi kan apa yang harus disampaikan pada browser yaitu arti dari sebuah singkatan kemudian saat browser sudah menerima istilah tersebut maka browser akan menyampaikan nya pada pengguna atau pengunjung pada saat kursor mereka diarahkan pada tulisan atau singkatan yang pendek tersebut.


Singkatan yang dimaksud ialah :
  • NASA
  • WIB
  • USA
  • WHO
  • UUD 1945
  • CSS
  • HTML
  • Dan lain sebagainya.

Apabila anda sudah mengerti, kemudian untuk menerapkannya pada sebuah halaman di dalam website maka anda dapat menerapkan cara berikut ini :


Syntax :

<acronym title="Value">Singkatan</acronym>

Penerapan Syntax :


Apa kepanjangan dari <acronym title="Tentara Nasional Indonesia">TNI</acronym> ?


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <acronym> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <acronym> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments