Friday, February 2, 2018

Inilah 7 Manfaat Musik Untuk Jiwa Dan Otak Manusia

Inilah 7 Manfaat Musik Untuk Jiwa Dan Otak Manusia




Inilah Manfaat Musik Untuk Jiwa Dan Otak Manusia - JOKAM INFORMATIKA

Musik - Dari zaman dahulu musik sudah ada dan mulai digemari, musik pertama terlahir dari beberapa alat kuno yang dapat menghasilkan suara khas mulai dari seruling dari bambu, drum dari kulit kerbau, kecapi dari karet gelang, dan beberapa alat unik lainnya yang mungkin tidak dapat saya sebutkan satu persatu karena mereka memiliki banyak jenis dari bentuk dan ukuran masing-masing tersebut. dan biasanya alat tersebut digunakan untuk keperluan acara adat misalnya menghormati orang yang sudah meninggal, pesta perkawinan, penyambutan tamu agung dan lain sebagainya. yang kemudian populer dan berkembang pada masyarakat umum, sehingga sampailah pada zaman modern ini yang memiliki perubahan yang siknifikan mulai dari bentuk, media dan alat yang dipakai.

Pada zaman modern musik sendiri masih sangat digemari oleh masyarakat luas karena dipercaya dapat membuat hati dan pikiran tenang, bahkan anak muda menganggapnya merasa kurang lengkap apabila tidak mendengarkan musik yang mereka suka, adapun jenis dari musik di era modern ini beranekaragam mulai dari bertemakan sedih, percintaan, pop, RnB dan rock.

Musik juga adalah salah satu karya yang dapat diakui sebagai karya seni perorangan atau grup band, biasanya mereka akan mendapatkan keuntungan dari musik mereka apabila banyak orang yang menggemari karya mereka. jadi pada zaman modern ini musik bukan hanya sebagai media penghibur saja namun juga dapat digunakan sebagai media ladang penghasilan bagi mereka yang ahli dan profesional dalam berkarya perusikan.

Musik memiliki nada, lirik dan tak kalah penting adalah makna atau penyampaian yang hal ini dapat dirasakan atau dipahami oleh pendengar sehingga mereka akan lebih meresapi dan mengetahui maksud dari musik yang mereka dengar tersebut.

Namun, saya disini lebih menekankan dan menjelaskan apa sajakah yang dapat dijadikan manfaat dari musik untuk jiwa dan otak manusia apabila mereka mendengar musik di hari-hari mereka, simak berikut ini untuk mengetahuinya :

1. Dapat Merubah Mood


Seseorang yang sedang mengalami gangguan Mood(perasaan) yang pada saat itu sedang merasa bosan, merasa kesal dan lain sebagainya biasanya akan merasa lebih senang apabila merak mendengarkan musik yang membangkitkan mood seperti lagu pembangkit perasaan untuk laki-laki adalah Rock dan untuk wanita biasanya RnB atau PoP.

2. Meluluhkan Perasaan Seseorang


Seseorang yang romantis pastinya akan menggunakan sebuah lagu yang romantis guna sebagai cara agar hati pasangan mereka lebih lunak, sedangkan ini bertujuan agar pendengar tersebut merasa semakin sayang kepada si penyampai lagu. karena dia akan merasa seseorang yang paling diperhatikan dan tentunya spesial di kehidupannya.

3. Memberikan Semangat Saat Beraktivitas


Semangat memang sangatlah diperlukan oleh semua pekerja karena apabila mereka bersemangat biasanya pekerjaan yang sedang dilakukan akan cepat selesai, namun tidak disarankan untuk pekerja yang berfikir karena musik akan memecah pikiran anda yang sedang konsentrasi sehingga anda akan jauh lebih kebingungan daripada suasana yang senyap. maka musik paling cocok bagi mereka yang sedang beraktivitas, namun anda harus tetap berkonsentrasi saat menyetir karena klakson kendaraan lain mungkin terdengar sangatlah kecil saat anda mendengarkan musik di perjalanan, maka alangkah baiknya anda tidak mendengarkan demi keselamatan kehidupan dan perjalanan anda.

4. Menjadi Ladang Penghasilan


Pada zaman yang modern ini untuk mendapatkan suatu pekerjaan memanglah sulit apabila tidak dibekali dengan beberapa keahlian yang mumpuni, sedangkan apabil anda memiliki keahlian untuk mengaransemen suatu nada, lirik dan lagu maka anda dapat membuat sebuah karya anda sendiri untuk mendapatkan beberapa penghasilan yang terbilang cukup dan lebih apabila karya anda dinikmati banyak orang dan mereka menggemarinya. sehingga anda tidak perlu repot-repot mencari pekerjaan kesana kemari apabila anda mempunyai bakat serta hobby di kriteria musik aransemen.

5. Sarana Melatih Otak


Otak beberapa orang didunia ada yang memang dapat menyimpan beberapa informasi dari penyampaian melalui media suara, dan hal ini dapat terjadi pada musik atau nada yang dapat disampaikan melalui suara tersebut. hal ini dapat dimanfaatkan untuk anda yang sedang melatih fokal, pikiran, dan cara berbicara anda dengam memanfaatkan media lagu sehingga anda akan dapat dipermudah dengan adanya hal ini. seperti contohnya : menghafal lagu atau bacaan, melatih ketangkasan otak dan lain sebagainya.

6. Meringankan Depresi


Depresi merupakan salah satu permasalahan manusia yang paling sering dialami, depresi dapat terjadi apabila kita memiliki banyak masalah, pemikiran dan lain sebagainya. depresi juga dapat menjadikan manusia gila apabila tidak segera ditangani, sedangkan lagu atau musik dapat dijadikan cara dasar untuk meringankan gejala depresi yang sedang dialami manusia pada saat mereka sedang mengalami depresi.

7. Media Pengantar Tidur


Mungkin kita pernah mengalami diri kita bertempat pada suatu keadaan yang mana kita akan merasakan sulit tidur, hal ini dapat terjadi apabila didalam hari kita itu sedang memikirkan berbagai masalah yang belum terselesaikan, atau esok hari harus menghadapi kondisi sangat penting seperti pernikahan, acara dadakan kantor dan acara penting lainnya. maka kita bisanya akan sulit tidur karena jantung terasa berdebar-debar apabila masalah yang dialami adalah esok, dan otak akan terus berfikir apabila masalah yang dihadapi adalah masalah hari itu yang belum terselesaikan, maka dengan adanya musik yang slow(lambat) dan menghibur akan menghantarkan anda kedalam alam bawah sadar anda sehingga anda akan jauh lebih tenang dan dapat tidur dengan mudah dan cepat.



Itulah yang dapat saya sampaikan didalam artikel Inilah 7 Manfaat Musik Untuk Jiwa Dan Otak Manusia.
Semoga apa yang saya jelaskan diatas dapat memberikan semua orang pengetahuan yang berguna dimasa yang akan datang.
Sekian dan Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • Manfaat musik bagi manusia
  • Manfaat musik klasik
  • Manfaat musik tradisional
  • Manfaat musik metal
  • Manfaat musik seni budaya
  • Manfaat musik bagi kesehatan
  • Manfaat musik modern
  • Manfaat musik secara umum
  • Manfaat musikalisasi puisi
  • Manfaat musik pop
  • Manfaat musik bagi anak
  • Manfaat musik dalam kehidupan manusia
  • Manfaat musik dangdut
  • Manfaat musik keroncong
  • Manfaat musik dalam iringan lagu
  • Manfaat musik terapi gelombang otak
  • Manfaat musik blues
  • Manfaat musik pengiring pada iklan media elektronik
  • Manfaat musik klasik untuk janin
  • Manfaat musik dalam gereja
  • Manfaat musik adalah
  • Manfaat musik asia mancanegara
  • Manfaat musik adalah media komunikasi
  • Manfaat musik akustik
  • Manfaat musik anak anak
  • Manfaat musik ansambel
  • Manfaat musik angklung
  • Manfaat musik alpha
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments