Wednesday, January 17, 2018

Istilah-Istilah Seorang Hacker

Istilah-Istilah Seorang Hacker




Istilah-Istilah Seorang Hacker - JOKAM INFORMATIKA

Hacker - Merupakan seseorang yang sangat ahli didalam sebuah internet, hardware, software dan jaringan. mereka menguasai segalanya. namun ada beberapa skill tertentu seorang hacker yang membedakannya, disetiap skill atau kemampuan seseorang juga disebut sebagai istilah tertentu.

Berikut ini adalah contoh skill seorang peretas dari yang sudah ahli sampai seorang yang sok ahli padahal tidak memiliki kemampuan yang ingin disebut dirinya seorang hacker sejati.
Berdasarkan Jenisnya :

1. Mundane


Adalah seseeorang yang tahu mengenai hacking akan tetapi tidak mengetahui metode dan prosesnya untuk melakukannya dan menjalankannya. Seorang ini biasa dikatakan orang awam.

2. Lamer (script kiddies)


Seseorang yang tidak terlalu ahli namun dia berusaha untuk mencoba script-script yang pernah di buat oleh aktivis hacking, tapi tidak paham bagaimana cara membuat tersebut.

3. Wannabe


Paham beberapa metode hacking, dan sudah mulai berhasil menerobos sebuah sistem sehingga beranggapan bahwa hidupnya tidak lengkap jika tidak melakukan sebuah metode hacking dari beberapa cara sumber hacking(belajar).

4. Larva (newbie)


Hacker pemula yang mulai menguasai beberapa teknik hacking dan juga sering melakukan beberapa eksperimen.

5. Hacker


Aktivitas hacking yang ia lakukan adalah sebagai profesi untuknya baik itu menghasilkan uang atau tidaknya. namun ia tidak akan merusak sebuah celah yang sudah ditemukan melainkan malah diperbaikinya sebuah celah tersebut.

6. Wizard


Hacker yang bisa dikatakan mahir sehingga dipercaya dapat memberikan ilmu dan suatu teknik bagi hacker, dan biasanya wizard dipercaya sebagai pemimpin atau guru dari hacker(mentor).

7. Master


Master of the Master hacker lebih mengarah ke penciptaan sebauh aplikasi “tools tools yang digunakan oleh hacker” yang powerfull yang salah satunya dapat menunjang aktivitas hacking, namun lebih jadi tools pemrograman system yang umum. Selain itu juga berkutat dalam pembuatan Game, Pemrograman maupun pembuatan Operating System Open Source.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments