Sunday, January 21, 2018

Cara Membuat Pesan Otomatis Android Studio Pada Saat Aplikasi Android Terbuka

Cara Membuat Pesan Otomatis Android Studio Pada Saat Aplikasi Android Terbuka




Cara Membuat Pesan Otomatis Android Studio Pada Saat Aplikasi Android Terbuka - JOKAM INFORMATIKA

Pesan - Merupakan salah satu hal yang cukup menarik untuk ditujukan kepada pengunjung terutama untuk aplikasi kita agar pelayanan aplikasi kita lebih peforma tinggi maka kita bisa memberi sebuah fitur pesan pemberitahuan pada saat aplikasi terbuka dengan cara otomatis tampil di handphone pengunjung yang sedang membuka aplikasi anda tersebut. Salah satu contoh yang dapat kita jadikan acuan untuk pesannya adalah Pesan Sambutan Selamat Datang Aplikasi yang dapat kita terapkan didalam aplikasi android anda.

Mungkin hampir semua handphone android dapat menamilkan pesan tersebut, karena hal ini cukuplah ringan dan mampu dijalankan sebuah sistem operasi android. karena tidak membutuhkan keahlian dari android yang khusus untuk menampilkan pesan.

Adapun fitur sambutan tersebut bisa anda kreasikan sesuai selera anda sendiri agar lebih menarik, Selain itu anda dapat memanfaatkan fitur pemberitahuan ini untuk dijadikan sebagai pesan penutup. untuk mengetahui caranya maka kunjungilah Cara Membuat Pesan Otomatis Android Studio Pada Saat Aplikasi Android Selesai Digunakan(Ditutup).

Berikut ini adalah penampakan dari gambar ScreenShoot aplikasi kami yang menampilkan fitur pemberitahuan Sambutan Selamat Datang :


Untuk cara membuatnya maka anda dapat mempraktekkan cara dibawah ini,
  • Pertama, Edit JavaClass aktifitas utama pada project android anda, contoh saya disini adalah "MainActivity.java".
  • Kemudian, Tambahkan syntax di alinea Class baru. Kemudian masukan Syntax berikut ini :

@Override
protected void onStart(){
    super.onStart();
    Toast.makeText(this, "Selamat Datang di JOKAM INFORMATIKA", Toast.LENGTH_LONG).show();
    Toast.makeText(this, "Semoga aplikasi kami dapat membantu permasalahan anda", Toast.LENGTH_LONG).show();
}

  • Kemudian, Jalankan aplikasi yang saat itu anda buat, maka akan mengeluarkan sebuah peringatan saat sedang terbuka dengan kalimat Toast pertama kemudian diikuti dengan Toast kedua secara bertahap.



Itulah cara yang dapat saya sampaikan didalam artikel Untuk Membuat Pesan Otomatis Android Studio Pada Saat Aplikasi Android Terbuka.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi anda dan juga tentunya semua orang.
Sekian dan Terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments