Monday, August 27, 2018

Tagging frame Src Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML

Tagging <frame> Src Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML




Tagging &lt;frame&gt; Src Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sobat pastinya sangat asing dengan Tagging <frame> bukan ? memang, tag ini jarang sekali digunakan oleh berbagai halaman atau website di seluruh internet. akan tetapi hal ini dapat digunakan untuk sebuah situs yang memiliki konten foto ataupun frame editor. frame sendiri juga digunakan untuk konten video layaknya bingkai pada youtube, sehingga dapat menggolongkan beberapa konten agar tidak menjadi satu dan terkesan profesional dengan adanya garis atau bingkai.

Nah, salah satu atribut yang dimiliki Tag Frame adalah "Src".

Seperti apakah fungsi dari Atribut Src pada Tag Frame pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Src - Adalah salah satu atribut pada bahasa pemrograman HTML yang memiliki fungsi untuk menentukan lokasi file atau konten yang nantinya akan dimuat pada frame di sebuah halaman website, Konten bisa berupa file multimedia seperti : gambar, animasi dan juga video.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<frame src="Value">

Penerapan Syntax :


<frameset cols="50%,50%">
 <frame src="https://4.bp.blogspot.com/-C8tfLaIqCP8/W38ynJ2fKDI/AAAAAAAAEl0/-gl96i4075g3StjGbyRFxgVYx4B_r0wZgCLcBGAs/s640/Frame.jpg">
 <frame src="https://4.bp.blogspot.com/-C8tfLaIqCP8/W38ynJ2fKDI/AAAAAAAAEl0/-gl96i4075g3StjGbyRFxgVYx4B_r0wZgCLcBGAs/s640/Frame.jpg">
</frameset>


Value Src Frame :

No.

Value

Fungsi

1
URL
Berfungsi untuk mendeklarasikan file atau konten yang nantinya akan di muat oleh frame sebelum diperlihatkan pada halaman.


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE


Ingin Kembali ke <frame> Tagging ?
Klik disini : Tagging <frame> HTML



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Tagging <frame> Src Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <frame> Src HTML.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments