Monday, December 28, 2020

Script Tampermonkey Untuk Google reCAPTCHA Supaya Auto Tampil

Script Tampermonkey reCAPTCHA

Jokam-Informatika.com Halo sobat jokam, kali ini mimin akan membagikan sebuah trik menggunakan “Script Tampermonkey Google reCAPTCHA” agar auto tampil. Melalui script ini maka sobat bisa lebih tergantung untuk menyelesaikan tantangan dari Google reCAPTCHA. Karena pada script ini memiliki fungsi untuk untuk menampilkan tantangan tanpa harus melakukan klik pada kolom checkbox kotak yang disediakan oleh Google recaptcha. Meskipun terbilang skrip dengan fungsi yang sederhana, akan tetapi apabila kalian memiliki sebuah mesin robot untuk menyelesaikan tantangan maka script ini terbilang sangat membantu.

Seperti apa sih min kinerjanya ?

Penjelasan secara singkat, yakni saat script ini sudah dipasang maka ketikan sobat mengunjungi sebuah website atau halaman yang memiliki tantangan Google recaptcha maka tantangan tersebut akan otomatis tampil di bilah sisi kiri atas. Seharusnya hal ini tidak otomatis terjadi dan sobat harus mengklik kolom kotak yang disediakan Google recaptcha untuk mengetahui tantangan yang tersedia. Selain itu, secara umum apabila kita sudah mengklik tombol kotak maka tantangan akan berada di tengah-tengah halaman pas.

Namun, dengan hadirnya script ini maka tantangan tersebut bisa langsung tampil saat kita pertama kali mengakses halaman yang dimaksud tanpa kita harus mengklik tombol kotak terlebih dahulu. Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui scriptnya dan tutorialnya secara lengkap :

 

Script Tampermonkey reCAPTCHA

Sebelum kamu lanjut menuju ke dalam tutorialnya, yang perlu kalian perhatikan bahwa script ini hanya mampu berjalan pada sebuah ekstensi atau alat yang dimiliki oleh Google Chrome yang bernama Tampermonkey. Apabila sobat belum memilikinya maka kamu bisa mendapatkan ekstensi itu terlebih dahulu kemudian melakukan sesuai tutorial yang akan kami sampaikan. Untuk mendapatkan ekstensinya kalian bisa menyimak artikel yang pernah kami buat sebelumnya di bawah ini :

 

Cara Install Atau Memasang Tampermonkey Extension Browser Chrome

 

Setelah sobat sudah mendapatkan ekstensinya maka kalian bisa menyimak artikel di bawah ini untuk menerapkannya pada komputer kalian. Berikut ini adalah scriptnya :

// ==UserScript==// @name         Google reCAPTCHA Showing// @icon         https://jokam-informatika.com/wp-content/uploads/2019/09/Favicon-4.ico// @namespace    https://jokam-informatika.com/// @version      1.1.4// @description  This automatically clicks or executes on any reCAPTCHA on the webpage and submits its form directly after you solved it.// @author       Muhammad Kanzhul Umal(Ano_Jokamp354) ~ <admin@jokam-informatika.com>// @include      *// @grant        none// @run-at       document-start// @homepageURL  https://jokam-informatika.com/// @supportURL   https://jokam-informatika.com/blog/// ==/UserScript==// ==Configuration==const blacklistedUrls = [    "miped.ru",    "www.indiegala",    "https://gleam.io/"];// ==/Configuration==// ==Code==const url = window.location !== window.parent.location ? document.referrer : document.location.href;if (isNotBlackListed(url)) {    if (location.href.includes("google.com/recaptcha")) {        var clickCheck = setInterval(function() {            if (document.querySelectorAll(".recaptcha-checkbox-checkmark").length > 0) {                clearInterval(clickCheck);                document.querySelector(".recaptcha-checkbox-checkmark").click();            }        }, 50);    } else {        window.onload = readyToHelp;    }}function readyToHelp() {    var execCheck = setInterval(function() {        if (window.grecaptcha && window.grecaptcha.execute) {            clearInterval(execCheck);            try { window.grecaptcha.execute(); } catch(e) {}        }    }, 50);    [...document.forms].forEach(form => {        if (form.innerHTML.includes("google.com/recaptcha")) {            var solveCheck = setInterval(function() {                if (window.grecaptcha && !!grecaptcha.getResponse()) {                    clearInterval(solveCheck);                    form.submit();                }            }, 50);        }    });}function isNotBlackListed(url) {    return blacklistedUrls.every(bu => !url.includes(bu));}// ==/Code==
  • Pertama, copy script yang mimin sediakan di atas ini.
  • Kedua, kemudian buka ekstensi Tampermonkey dengan cara klik di sisi bilah kanan atas tempat para ekstensi berkumpul dan carilah logo tampermonkey. (1). Klik logonya. (2). Pilih Dashboard. Seperti gambar berikut ini :

Dashboard

 

  • Ketiga, kemudian klik tombol (+) untuk menambahkan Script. Seperti gambar berikut ini :

Add

 

  • Keempat, kalian akan menjumpai script bawaan dari ekstensi ini dan abaikan saja dan seleksi semua script bawaan yang ada kemudian. (1). Klik kanan. (2). Kemudian klik Paste. Seperti gambar berikut ini :

Script Replace

 

  • Kelima, simpan script. (1). Klik File. (2). Klik Save. Seperti gambar berikut ini :

Saving Scripting

 

Saat itu juga kalian sudah berhasil memasang script nya kedalam ekstensi tampermonkey. Sehingga, yang perlu kalian lakukan selanjutnya adalah melakukan pengetesan pada kinerja script yang sudah dipasang di atas.

Untuk melakukan pengetesan kalian bisa mengunjungi link dibawah ini untuk menuju pada halaman contact website jokam informatika. Berikut ini adalah linknya :

KLIK DISINI

  • Apabila kalian sudah klik link diatas, maka tunggulah hingga halaman terproses secara 100% dan apabila kalian sudah berhasil mengunjunginya maka akan tampil sebagai gambar berikut ini :

Contact Us Pages

 

Apabila kalian menjumpai keadaan seperti gambar di atas maka itu berarti kalian sudah berhasil melakukannya dengan baik seperti yang ada pada tutorial di artikel ini.

 

Cukup mudah bukan ?
Dengan begitu Kalian tidak perlu susah payah ya untuk mengklik tombol checkbox berbentuk persegi yang disediakan oleh Google captcha di halaman yang kalian kunjungi.

 

 

Mungkin itulah yang dapat kami sampaikan di dalam artikel yang berjudul Script Tampermonkey Untuk Google reCAPTCHA Supaya Auto Tampil.
Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian dan juga orang lain ketika menghadapi tantangan dari Google recaptcha.
Sekian dan terima kasih.

 

Kata kunci terkait :

  • script recaptcha v2
  • script recaptcha v3
  • recaptcha script in javascript
  • google recaptcha script
  • recaptcha script loading
  • script para recaptcha
  • recaptcha google script
  • wp_dequeue_script(‘google-recaptcha’)
  • recaptcha helper script
  • recaptcha javascript
  • recaptcha solver script
  • recaptcha javascript validation
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments