Monday, December 3, 2018

Manfaatkan Waktu Luang Kita Untuk Bisnis Online Penunjang Masa Depan

Manfaatkan Waktu Luang Kita Untuk Bisnis Online Penunjang Masa Depan




Manfaatkan Waktu Luang Kita Untuk Bisnis Online Penunjang Masa Depan - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Pada era yang modern ini adalah era dimana persaingan bisnis dengan berbagai pihak dalam negeri bahkan hingga Masyarakat Ekonomi Asean(MEA) luar negeri untuk meraup keuntungan yang besar tentunya, Nah pastinya kita harus berani melangkah untuk berbuat sebuah inovasi baru untuk mendapatkan sebuah keuntungan yang besar. Kita dapat memulainya dengan cara yang cukup sederhana misalkan memanfaatkan waktu kita untuk melakukan beberapa kegiatan online yang dapat menghasilkan uang. Selain anda dapat memanfaatkan waktu, anda belajar untuk tidak menyianyiakan waktu sedetikpun sehingga anda bisa lebih menghargainya. Hal ini dapat anda lakukan tidak harus sepanjang waktu, hanya bermodalkan waktu luang dan media online saja anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa mengurangi tugas anda sebagai Ibu Rumah Tangga.

Industri E-Commerce memiliki jangkauan pengguna yang tinggi, sehingga anda dapat memasarkan prodak atau bidang keilmuan bahkan jasa kepada pengguna internet yang lain. Beberapa tips harus anda ketahui sebelum anda melangkah lebih jauh, hal ini anda butuhkan supaya kedepannya saat anda mengetahui sebuah problematika maka anda bisa membuat sebuah keputusan sendiri dengan baik. Selain itu dengan pengetahuan tersebut anda bisa lebih ter-arah ketika akan memasarkan apapun yang ingin anda hasilkan.

Keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika anda menjalani bisnis online ini adalah bahwasannya bisnis ini tidak memandang usia, tenaga, atau lainnya. Meski anda tidak ahli dalam teknologi, saya yakin apabila anda mau menekuni maka anda bisa lebih ahli dari sebelumnya. Selain itu ketika anda semakin tua, bisnis anda tidak runtuh begitu saja ketika anda menjadi sosok pengelola bisnis yang baik dan jujur.

Hal ini akan semakin menyenangkan apabila pasangan anda bisa diajak kerjasama dalam membangun bisnis bersama-sama untuk dinikmati bersama-sama pula.

Berikut ini adalah Tips Bisnis Online Dengan Memanfaatkan Waktu Luang :

1. Menentukan Jenis Bisnis


Jenis bisnis di dunia maya banyak sekali yang ditekuni banyak orang, akan tetapi anda tidak usah khawatir dengan apa yang akan anda lakukan karena semua rezeki yang akan diberikan oleh tuhan sudah terukur untuk semua orang yang mau menjemput rezeki mereka. Yang perlu anda lakukan yakni tetap optimis dan tidak mudah menyerah ketika menjalankan usaha anda.

Namun ketika anda menjalankan bisnis yang akan anda rintis, alangkah baiknya anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor terutama kualitas, harga dan juga servis yang akan anda berikan pada pembeli(misalkan jasa pengirimannya).


2. Menentukan Nama Komersial Bisnis


Nama merupakan faktor terpenting bagi anda supaya bisnis anda mudah dikenal dan dicari oleh banyak orang di dunia maya, Nama yang baik dan juga tidak terlalu sulit tentu menambah daya tarik tersendiri bagi para calon pembeli dari prodak anda. Selain itu faktor lain seperti mudah diingat, mudah diucapkan dan tidak terlalu panjang juga turut anda perhatikan agar prodak anda tidak mudah terlupakan apabila orang ingin membelinya kembali.

Selain itu, jika pembeli yang sudah membeli prodak anda juga memiliki besar kemungkinan membagikan jasa atau prodak anda kepada orang banyak misalkan : tetangga, relasi, sahabat maupun teman dari pembeli tersebut.

"Eh, aku habis beli barang ini di #####SENSOR##### bagus loh. Kamu coba beli deh...!"

Maka dari itu dengan nama yang baik juga menentukan kedepannya bisnis yang anda bangun tersebut.


3. Promosi


Promosi merupakan salah satu kegiatan yang paling ampuh untuk mendapatkan banyak calon pembeli, promosi sendiri dapat anda lakukan pada website pihak ketiga atau membuat website sendiri. Namun pastikan servis web yang akan anda percayai harus terpercaya, karena mengingat bisnis anda akan berjalan sepanjang waktu saat anda mengelola.

Sehingga anda harus benar-benar menemukan tempat promosi yang cocok untuk anda hingga kedepannya.


4. Memberikan Pelayanan Yang Baik


Dengan pelayanan yang memadai dan pemberian kenyamana pada pembeli maka kemungkinan pembeli menilai servis anda buruk sangatlah kecil, bahkan apabila penanganan anda terhadap pembeli dirasa sangat memuaskan maka tanpa diminta pun pembeli biasanya akan bersedia untuk memberikan testimoni bisnis anda untuk meyakinkan calon pembeli lainnya terhadap bisnis anda.

Hal ini dapat memberikan penilaian yang baik, sehingga bisa menuntun bisnis anda untuk melambung lebih tinggi menuju kesuksesan di masa yang akan mendatang.

Kunci kesuksesan anda adalah pada banyaknya pembeli yang merasa puas, beberapa pelayanan yang dimaksud diantaranya adalah :
  • Update Secara Berkala Tentang Bisnis Yang Anda Jalankan.
  • Informasi Prodak Atau Pengetahuan.
  • Respon Yang Cepat.
  • Pembayaran Secara Mudah.
  • Selalu Bersikap Baik Dan Ramah Kepada Pembeli.


5. Fasilitas Yang Memadai


Fasilitas merupakan salah satu hal yang mendukung, dengan adanya fasilitas maka bisnis anda dapat anda jalani dengan nyaman dan aman. Pilihlah fasilitas yang baik untuk jangka waktu yang lama, selain itu juga sesuaikan dengan bisnis dan kemampuan finansial anda. Jika fasilitas baik maka anda tidak cepat bosan ketika menjalani bisnis dan tetap semangat setiap hari untuk merintis bisnis agar tumbuh dan terus berkembang dengan inovasi yang anda bangun.

Fasilitas tidak harus mewah, akan tetapi dukungan fasilitas merupakan hal yang penting agar usaha kita menjadi berkembang dan tersebar dimanapun penjuru dunia. Koneksi internet merupakan salah satu hal utama mengingat bisnis online pasti membutuhkan koneksi untuk menjalankan dan promosinya. Pilihlah koneksi yang tidak terlalu lemah dan tidak terlalu mahal, akan tetapi stabil dan cukup untuk anda gunakan pada bisnis yang sedang anda jalankan.

Selain internet, fasilitas lainnya yang tak kalah penting adalah tempat kerja online anda yang didalam rumah. Buatlah senyaman mungkin, ketika nyaman maka apa yang anda kerjakan setiap hari tidak membosankan dan terasa enjoy. Jika usaha bisnis anda semakin maju anda bisa menambah fasilitas maupun lebar ruang kerja menjadi lebih ekstra. Syukur-Syukur anda bisa memiliki karyawan sendiri dan tempat kantor sendiri ala pengusaha.

Dengan fasilitas yang memadai untuk karyawan dan diri anda, usaha anda dijamin berjalan dengan lancar dan tidak menuai kritik dari karyawan sendir.

Eh, jangan lupa untuk memilih karyawan yang baik dan jujur agar pelayanan yang nantinya diberikan juga baik dan tidak merusak citra bisnis usaha yang sedang berkembang milik anda.


Semoga, pembaca yang membaca artikel ini bisa menjadi sosok yang sukses kedepannya.
Aminn....


Artikel terkait :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Manfaatkan Waktu Luang Kita Untuk Bisnis Online Penunjang Masa Depan.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Manfaatkan Waktu Luang Kita Untuk Bisnis Online Penunjang Masa Depan.
Sekian dan terimakasih.
Load Disqus Comments Hide Disqus Comments